Ir.Harmini: ”Perlu Pengembangan Ke Wilayah Distrik” | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir,Harmini, M.Si Saat Menerima Cinderamata (foto:iis) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir,Harmini, M.Si Saat Menerima Cinderamata (foto:iis)

Ir.Harmini: ”Perlu Pengembangan Ke Wilayah Distrik”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 12:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Ir,Harmini, M.Si mengemukakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada para pengurus Wahdah Islamiyah Kabupaten Merauke karena eksistensinya meskipun belum genap berusia 1 tahun namun kiprahnya sangat luar biasa khususnya dalam mendidik anak-anak sejak dini dalam membaca Al’Quran. Hal ini menjadi peluang bagi Ormas ini untuk melebarkan sayap ke distrik-distrik sebab banyak potensi yang dapat dikembangkan di sana. Apalagi pihak pemerintah juga sangat terbuka menerima Ormas-Ormas yang ada karena program yang diusung adalah sesuatu yang  bernilai positif.

“Adapun alasan pengembangan ke kawasan distrik karena 60% masyarakat kita masih ada yang belum bisa membaca Al’Quran. Untuk itu kegiatan yang dilaksanakan diharapkan benar-benar bermanfaat dan kami siap mendukung mengingat di dalamnya terdapat ilmu, dakwah, amalan dan tarbiyah,”ujarnya pada pelaksanaan Mukerda 1 dan Mukerwil 1 Wahdah Islamiyah di aula Akper belum lama ini. Pihaknya juga salut dengan komitmen Ormas ini yang tidak berpolitik namun tidak anti politik. Hal ini dinilai wajar karena kita hidup bermasyarakat sehingga tidak bisa bersikap anti terhadap politik.

Oleh sebab itu program-program yang ada dapat disinergikan dengan program pemerintah sesuai dengan visi yang ada yakni untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis pada pertanian dan sector wisata. “Nah, dari pihak Ormas apa yang bisa dilakukan untuk mewujudkan visi misi bupati tersebut mengingat dukungan dari semua elemen memegang peranan penting. Meskipun soal pendanaan juga menjadi perhatian namun di balik semua itu yang tidak kalah penting adalah semangat karena dengan memiliki semangat yang tinggi pasti kita akan berjaya,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Kabupaten Merauke, Muh.Jufri Thamrin mengemukakan, meskipun terletak di paling ujung wilayah Indonesia namun Wahdah Islamiyah dalam mendidik umat muslim untuk membaca Al’Quran semakin meningkat bahkan banyak lembaga yang meminta agar bisa mendapat pembinaan yang sama. Hanya saja karena masih mengalami keterbatasan kader sehingga menjadi kendala. Oleh sebab itu diharapkan agar system kaderisasi menjadi perhatian penting sehingga Wahdah Islamiyah bisa menjadi pelayanan umat. Ia juga berharap pengurus di daerah dapat melakukan kunjungan ke pihak pemerintah dalam hal ini pihak bupati sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi. Tidak hanya itu upaya pembinaan yang dilakukan Ormas ini juga dapat disampaikan ke instansi-instansi untuk membantu program pemerintah.

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.