Pramuka Dipercaya Didik Generasi Berkualitas | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Christina L .Mano Saat Memberi Sambutan  (foto:iis) Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Christina L .Mano Saat Memberi Sambutan (foto:iis)

Pramuka Dipercaya Didik Generasi Berkualitas

Papua Selatan Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 11:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Christina L .Mano mengemukakan bahwa Gerakan Pramuka oleh Pemerintah Republik Indonesia bahkan oleh dunia masih dipercayakan untuk mendidik dan menciptakan generasi muda yang benar-benar berkualitas dan memiliki karakter yang baik.  Oleh sebab itu semua yang berkecimpung di dalam Gerakan Pramuka baik pembina, pelatih hingga pengurus harus bisa menjadi panutan. Menurutnya, banyak keuntungan saat mengikuti Pramuka apalagi Pramuka sekarang sudah mengikuti perkembangan zaman.

“Ketika kita ada dalam barisan atau gerbong Gerakan Pramuka ini sudah sepatutnya kita bangga karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Mungkin saja masih ada yang malu atau menganggap kegiatan Pramuka hanya membuang-buang waktu. Padahal jika diteliti dengan baik, kegiatan yang dilakukan Pramuka adalah kegiatan yang menyiapkan SDM,”terangnya saat membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 2601 di Hotel Ermasu belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pramuka tidak pernah memberikan janji namun semua sudah terpatri di dalam Tri Satya Dasa Dharma.  Jika terjadi riak riak kecil pada pelaksanaan musyawarah adalah hal yang wajar sebab setelah itu pasti akan selesai dengan sendirinya. Meskipun  Gerakan Pramuka kerap mengalami pasang surut ia salut dengan komitmen para pembina dan pelatih yang selalu setia mendampingi Gerakan Pramuka di Merauke hingga saat ini.  

Dalam Muscab pengurus lama akan mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan serta mengevaluasi apakah dari program kerja sudah dilaksanakan semua atau belum sehingga dapat diketahui apa yang menjadi kendalanya. Sebab program kerja untuk tahun berikut harus ditetapkan selain melakukan pemilihan ketua yang baru.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.