3 SMA di Mansel Ikut Lomba UJian Olimpiade Nasional | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

3 SMA di Mansel Ikut Lomba UJian Olimpiade Nasional

Papua Barat Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 06:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mengikuti lomba ujian olimpiade Nasional, yang dilaksanaka di SMA Oransbari, Rabu (27/2).

Ketiga SMA yang berpartisipasi dalam Olimpiade Nasional tersebut diantaranya, SMA Negeri Ransiki, SMA Syalom Momiwaren, dan SMA Oransbari.

Salah satu pengawas ujian dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Henny, mengatakan, ada 9 mata pelajaran yang dilombakan dalam ujian tersebut diantaranya, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, TIK, Astrologi Kebumian, Matematika, dan Geografi.

“Ujiannya hanya sehari. Sebenarnya, semua sekolah wajib mengikuti ujian ini, namun mungkin ada kendala, tidak mempersiapkannya, sehingga yang ikut ujian hanya siswa-siswi dari tiga sekolah,” katanya kepada Tabura Pos di tempatnya, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, dalam lomba ujian itu, ada dua sekolah yakni SMA N Ransiki dan SMA Syalom Momiwaren, yang siswa-siswinya hanya mengikuti 7 mata pelajaran, sementara siswa-siswi dari SMA Oransbari mengikuti semua pata pelajaran yang diujiankan.  

“Dengan demikian hasil ujian ini akan diperiksa dan yang lolos, masing-masing akan mengikuti lomba tingkat provinsi, mewakili Papua Barat, dalam ajang tingkat nasional nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam lomba ujian olimpiade nasional yang dilaksanakan di SMA Oransbari tersebut, SMA Syalom Momiwaren yang lolos sebanyak 12 orang, SMA N Ransiki sebanyak 22 orang, dan SMA Oransbari sebanyak 27 orang. [CR35-R4]

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX