KONI Papua Siapkan Seribu Atlet Untuk PON | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Atlet Selam Papua ketika melakukan latihan di pantai Dok II Jayapura, Senin kemarin. Atlet Selam Papua ketika melakukan latihan di pantai Dok II Jayapura, Senin kemarin.

KONI Papua Siapkan Seribu Atlet Untuk PON

Olahraga Penulis  Senin, 04 Maret 2019 19:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyiapkan seribu atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Senin (04/03/2019), mengatakan, saat ini atlet Papua sudah jalani pemusatan latihan berjalan.

Jadi, kita siapkan atlet itu kurang lebih seribu, mereka kita siapkan untuk mengikuti PON XX di Papua,” kata Kenius Kogoya.

Kenius menyatakan, mengatakan bahwa KONI Papua dalam waktu dekat akan mencanangkan program pemusatan latihan (TC) bagi tiap cabang olahraga yang direncanakan pada akhir bulan Maret ini.

Namun, sampai saat ini pihaknya masih menunggu 8 cabang olahraga yang belum menyiapkan atletnya seperti cabang olahraga sepak bola, basket, voli dan beberapa cabor lainnya.

“kita rencana pencanangan TC akhir bulan Maret, tapi masih menunggu cabor lainnya yang atletnya belum kelar, ada sekitar 8 cabor lagi yang belum memastikan atlet termasuk di dalamnya seperti basket, sepak bola, galanita, voli dan beberapa cabor lainnya,” ujar Kenius.

Pihaknya berharap agar persiapan atlet dari masing-masing cabor itu sudah harus rampung, mengingat TC sendiri dijadwalkan akan dicanangkan mulai Maret ini.

“Itu yang harus dipastikan secepatnya agar kita bisa melakukan pencanangan paling lama dalam bulan ini, kalau belum lagi maka pencanangan ini bisa bergeser ke awal April. Tapi intinya kita tetap akan jalankan TC dalam waktu dekat,” tandasnya.

Dibaca 269 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.