Bank Papua Tak Berpihak kepada OAP | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Bank Papua Tak Berpihak kepada OAP

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Masalah yang melilit Bank Papua terus menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk Dewan Perwakilan  Rakyat  Papua (DPRP). DPR Papua menilai, selama ini Bank Papua lebih banyak melakukan pencitraan dari pada melayani dan berpihak kepada Orang Asli Papua (OAP).
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH MH  mengatakan, selama ini Bank  Papua  lebih menonjolkan kegiatannya. Padahal bukan itu yang diharapkan.  Selain itu  banyak pengusaha asli Papua, mama – mama Papua yang mengeluh ke DPR Papua, lantaran dipersulit ketika akan mengajukan pinjaman kredit.
“Bank Papua itu hadir untuk melayani orang  Papua, mempermudah orang Papua atau memperkaya diri? Bank Papua tak berpihak kepada orang asli Papua. Bank Papua hanya pamer kegiatannya. Sementara, bukan itu ukan itu yang diharapkan,” kata Ketua DPR Papua, Yunus Wonda kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjuanya,  Selasa (14/7) siang.
Menurutnya, banyak catatan terhadap Bank Papua. Tak hanya dari DPR Papua, namun juga pemegang saham di bank itu yakni para kepala daerah di Papua. Ia berharap, ada perubahan yang dilakukan Bank Papua agar orang asli Papua benar – benar merasa memiliki.
“Selama ini kan Bank Papua lebih banyak memberikan kredit di luar Papua. Kredit macet ini lebih banyak di luar Papua.  Tak perlu Bank Papua ada di setiap provinsi. Bank Papua ini kan hanya tunggu dana APBD. Sudah ada dana yang harus dikelolah,”  jelasnya.
Dikatakan,  ya mungkin saja direktur Bank Papua berusaha melakukan yang terbaik. Namun jajaran dibawahnya itu yang  tak benar. Apalagi sudah puluhan tahun bekerja, mereka pasti paham ‘jalur’ di dalam bank itu. (Tiara)

Dibaca 639 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX