Senantiasa Memberikan Pengabdian dan Kinerja Terbaik Selaku Anggota Polri | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Pelantikan Bintara Polri Pelantikan Bintara Polri

Senantiasa Memberikan Pengabdian dan Kinerja Terbaik Selaku Anggota Polri

Info Papua Penulis  Senin, 04 Maret 2019 19:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Sebanyak 8.389 Bintara Polri terdiri 7.991 pria dan 398 wanita dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (4/3/2019).

Kapolri Jenderal Polisi Prof.H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Papua selaku inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat kepada Bintara Polri yang baru saja dilantik dan telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

“Keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugrah Allah SWT yang senantiasa disyukuri. Puluhan ribu pemuda dan pemudi di tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri, namun hanya sebagian kecil mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, “kata Kapolda.

Oleh karena itu, kata Kapolda, wujudkan rasa syukur tersebut dengan tekad dan niat kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri.

“Dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Pelantikan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karir sebagai anggota Polri, “imbuh Kapolda.

Lanjut Kapolda, masih sangat panjang medan tugas yang akan ditempuh, masih banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas yang akan dihadapi sebagai anggota Polri juga akan semakin penuh dengan tantangan.

Dalam tata kehidupan negara demokratis, setiap institusi negara berlomba-lomba untuk meraih kepercayaan publik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karena itu, Polri selaku penanggung jawab pemeliharaan keamanan dalam negeri, terus berupaya untuk merebut kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi.

Upaya tersebut diterapkan melalui 3 (tiga) Kebijakan Utama Promoter, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, serta manajemen media.

Implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang cukup efektif. Polri yang pada pertengahan tahun 2016 menjadi salah satu dari tiga institusi dengan tingkat kepercayaan publik terendah, terus mengalami perbaikan sehingga saat ini menjadi salah satu dari tiga institusi dengan kepercayaan publik tertinggi.
Capaian tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan, guna mendukung keberhasilan Polri melaksanakan tugas memelihara stabilitas keamanan dalam negeri.

“Dalam kaitan tersebut, Saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini. Pemilu Tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya, “kata Kapolda.

“Polri bersama dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki, untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar, dan damai, “lanjut Kapolda. (Zulkifli)

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.