Kerja Sama Potensi SAR Hasilkan Kinerja Luar Biasa | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Pemotongan Tumpeng Oleh Bupati Frederikus Gebze (foto:iis) Pemotongan Tumpeng Oleh Bupati Frederikus Gebze (foto:iis)

Kerja Sama Potensi SAR Hasilkan Kinerja Luar Biasa

Papua Selatan Penulis  Senin, 04 Maret 2019 08:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam melaksanakan tugas Basarnas tidak dapat bekerja sendirian sebab operasi SAR adalah team work sebagai leading sector, Basarnas mengkoordinir keterlibatan seluruh potensi SAR, baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stake holder bidang SAR lainnya di tingkat pusat maupun daerah. Komunikasi, koordinasi dan  kerja sama dengan potensi SAR tersebut telah menghasilkan kinerja yang luar biasa pada tahun-tahun sebelumnya dimana tim SAR mampu menyelesaikan operasi SAR pada kecelakaan  bidang pelayaran, penerbangan, bencana dan kondisi membahayakan manusia yang terjadi di beberapa tempat secara periodic.

Hal itu dikemukakan  Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada upacara HUT Basarnas ke-47 di areal parkir Kantor Basarnas Kamis lalu. Lebih lanjut dikemukakan, Basarnas dan potensi SAR memiliki persepsi yang sama, baik pola pikir maupun pola tindak sehingga operasi SAR dapat dilaksanakan secara optimal dengan hasil yang maksimal.

Apa yang telah dikerjakan Basarnas potensi SAR selama ini sangat membanggakan. Namun SAR harus tetap berbenah dengan melaksanakan evaluasi menyeluruh guna memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Inisiasi terus dikembangkan dengan ide-ide yang progresif guna meningkatkan kualitas kinerja sebagai bagian dari ekspetasi Basarnas. Tidak hanya itu, aspek administrasi juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh sebab itu bersamaan dengan HUT ke-47 telah dicanangkan sebagai tahun reformasi birokrasi di lingkungan Basarnas. Momentum ini menjadi tonggak perubahan yang positif, baik di internal maupun eksternal Basarnas.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.