Prajurit Lantamal XI Ikut Tes Samapta | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Para Prajurit Saat Mengikuti Tes (foto:ist) Para Prajurit Saat Mengikuti Tes (foto:ist)

Prajurit Lantamal XI Ikut Tes Samapta

Papua Selatan Penulis  Senin, 04 Maret 2019 08:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya Prajurit Lantamal XI Merauke maka belum lama ini dilaksanakan kegiatan Tes Samapta Periodik I tahun 2019, di lapangan Mako Lantamal XI Merauke yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XI.

Sebelum melaksanakan kegiatan Samapta diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Dinas Kesehatan Lantamal XI Merauke. Kegiatan test Samapta periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, karena kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit, serta merupakan tolak ukur dalam melaksanakan tugas, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit Lantamal XI Merauke guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Adapun tahap-tahap yang dilaksanakan dalam tes kesegaran jasmani adalah lari dengan jarak tempuh 2400 meter (samapta A), pullup selama 1 menit, sit up selama 1 menit, pushup selama 1 menit dan shuttlerun secepat-cepatnya (samapta B) dan renang. Untuk menentukan jumlah nilai samapta B adalah jumlah dari nilai-nilai samapta B dibagi 4.? Dari nilai hasil keseluruhan tes kesegaran jasmani (samapta A+B) ini dibagi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik. Pelaksanaan samapta periodik dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Dibaca 142 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX