Tectical Floor Game Pengamanan Pemilu Digelar | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Suasana Tectical Floor Game (foto:ist) Suasana Tectical Floor Game (foto:ist)

Tectical Floor Game Pengamanan Pemilu Digelar

Papua Selatan Penulis  Senin, 04 Maret 2019 08:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Bertempat di Aula Polres Merauke Rabu lalu telah dilaksanakan Tactical Floor Game Operasi Mantap Brata Matoa 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 Di Wilayah Kabupaten Merauke yang dipimpin oleh Kapolres Merauke Akbp Bahara Marpaung, SH.  TFG merupakan teknik dalam suatu permainan yang dimainkan diatas lantai. Skenario TFG ini diasumsikan bila terjadi suatu pergerakan massa yang tidak puas akan terjadinya rapat pleno di Gedung Bella viesta Merauke, dari hasil rapat pleno dimenangkan oleh salah satu pasangan sehingga massa yang kalah tidak puas dan memprovokator massa lain sehingga semakin banyak dan berjalan kaki long mars menuju kantor KPU Merauke.

Maka dilakukan pengamanan, negosiasi dan masa banyak dan anarkis lalu dilakukan lintas ganti dalmas, PHH Brimob dan PHH TNI dan dilakukan pembubaran secara paksa. Masing-masing tahapan Pemilu memiliki karakteristik dan kerawanan yang berbeda-beda. Dengan TFG masing-masing stakeholder akan memiliki gambaran keterlibatannya, sehingga satu sama lain bisa saling bersinergi dan satu persepsi cara bertindaknya

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, AKBP Bahara Marpaung, SH berharap, dengan digelarnya latihan TFG dalam Operasi Mantap Brata matoa 2019 ini, situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif.  Tidak terjadi hal-hal negatif yang mengarah pada perpecahan dan adu domba."Saya yakin dan percaya masyarakat merauke adalah masyarakat yang cerdas dan cinta damai. Tidak akan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang bertendensi mengadu domba,”harapnya.

Kegiatan gladi latihan TFG ini dihadiri Wadanlantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono, Kasi Ops Korem 174/Atw Kolonel Inf. Yudi Prasetyo, Ketua KPU Merauke Theresia Mahuse, SH, Ketua Bawaslu Merauke Oktovina Amtop, S.Sos, Wakapolres Merauke Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, Kabag Ops Akp Leonardo Yoga, S.IK, Pasie Intel Kodim 1707/Merauke Kapten Chb Eka Bagus, KaintelLanud J.A Dimara Kapten Sus Bagus Mahardika, Dantim Satgas Bais Setia Kapten Inf. Dulmurip, Wadanyon Brimob Merauke Akp Ferdinan Pipa, Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso, S.Sos, Perwakilan Ketua Pengadilan, Kejari Merauke, Perwira dan Anggota Polres Merauke serta tamu undangan lain.

Dibaca 170 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.