Kompetisi Koteka Cup Diharapkan Melahirkan Pemain untuk Persipura | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Pemain PS Kayu Pulau merebut bola dengan pemain Koteka FC pada laga pembukaan  di Stadion Mandala Jayapura, Minggu malam. Dalam laga ini, PS Kayu Pulau menang dengan skor akhir 3-1. (foto/Ist) Pemain PS Kayu Pulau merebut bola dengan pemain Koteka FC pada laga pembukaan di Stadion Mandala Jayapura, Minggu malam. Dalam laga ini, PS Kayu Pulau menang dengan skor akhir 3-1. (foto/Ist)

Kompetisi Koteka Cup Diharapkan Melahirkan Pemain untuk Persipura

Olahraga Penulis  Minggu, 03 Maret 2019 22:41 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kompetisi Divisi Utama Persipura Jayapura kembali bergulir setelah vakum selama sebelas tahun.

 Kompetisi yang akan berlangsung selama satu bulan ini akan memperebutkan Piala Bergilir Koteka Cup I tahun 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano saat membuka turnamaen Koteka Cup 2019 yang diprakarsai klub Koteka FC ini, Minggu (03/03/2019) memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Koteka FC karena telah menghidupkan kembali kompetisi Liga 1 dibawah naungan Persipura Jayapura.

“Apa yang dilakukan hari ini saya ucapkan terimakasih. Saya akui bahwa tidak ada lagi kompetisi selama ini, dan dengan adanya Koteka Cup kembali menumbuhkan gairah sepakbola di Kota Jayapura,” kata BTM sapaan akrabnya kepada pers, Minggu (03/03/2019) di Stadion Mandala Jayapura.

BTM berharap dengan adanya kompetisi Koteka Cup ini dapat menemukan bibit-bibit muda yang potensial agar dapat diselekai untuk masuk di Persipura Senior maupun kelompok umur lainnya.

 “Ini harapan kami di Persipura. Kalau umurnya masih memungkinkan dan pemain tersebut berkualitas kenapa tisak kita ambil,” ujarnya.

Disinggung apakah Persipura akan mengutus tim pemandu bakat guna melihat secara dekat para pemain yang berlaga di Koteka Cup, BTM mengatakan akan ada beberapa pengurus yang akan diturunkan untuk melakukan pemantauan secara langsung.

“Tim ini akan turun diam-diam disetiap laga yang digelar. Mudah-mudahan ada pemain  yang kami dapatkan. Kalau tidak untuk Persipura, kita dorong ke PON,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Koteka FC, Yan Ukago mengatakan pihaknya cukup paham dengan masalah keuangan yang saat ini dihadapi tim Persipura sehingga tidak bisa menggelar kompetisi di bawah klub tersebut.

“Apalagi sekarang tim sudah tidak menggunakan dana APBD. Kami berharap kompetisi seperti ini tetap digelat setiap tahun. Dan mungkin jangan hanya Koteka FC yang menggelar tetapi ada klub-klub lain yang bisa menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Jack Kobogau mengatakan, seluruh tim agar menjunjung sportivitas dan menunjukkan penampilan terbaik dalam bermain sepakbola.

“Saya meminta teman-teman bermainlah dengan sikap sportif, tidak saling mencederai sesama pemain. Ini dilakukan agar turnamen Koteka Cup bisa berjalan dengan baik hingga selesai dan kepada wasit dapat adil memimpin jalannya pertandingan,” tandasnya.

Sebanyak 16 klub sepakbola terbaik ikut bersaing memperebutkan Piala Bergilir Divisi Utama Persipura bertajuk Koteka Cup 2019 yang berlangsung 03 – 24 Maret 2019.

Kompetisi in akan menggunakan tiga lapangan ini yakni Brimob Kotaraja, Lapangan Lantamal dan Tunas Muda Hamadi.

Dibaca 381 kali

1 comment

  • Comment Link Robert May 5/ 03/ 2019 posted by Robert May

    Jadwal pertandingan koteka cup dan pembagian lapangan pertandingan

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.