Polsek-Puskesmas Depapre dan PT PRMI Gelar Pengobatan Gratis | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Suasana Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang dilakukan oleh Polsek Depapre bekerjasama dengan Puskesmas Depapre dan PT PRMI, di Kampung Yepase, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/3/19) pagi. Suasana Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang dilakukan oleh Polsek Depapre bekerjasama dengan Puskesmas Depapre dan PT PRMI, di Kampung Yepase, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/3/19) pagi.

Polsek-Puskesmas Depapre dan PT PRMI Gelar Pengobatan Gratis

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 03 Maret 2019 22:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Polsek Depapre bekerjasama dengan Puskesmas Depapre dan PT. Pasific Rim Mineral Indonesia (PRMI) menggelar bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kampung Yepase, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura disambut antusias oleh masyarakat setempat dan masyarakat dari beberapa kampung diwilayah Distrik Depapre seperti Kampung Dormena, Wambena dan Yowena.

Kepada harian ini, Kapolsek Depapre, Ipda. Usriyanto, SE mengatakan kegiatan baksos pengobatan gratis itu hasil kerjasama dengan Puskesmas Depapre dan juga pihak perusahaan (PT. PRMI) di Kampung Yepase. Yang mana ini adalah bentuk kepedulian pihaknya (polisi), pemerintah (puskesmas) dan pihak perusahaan kepada masyarakat.

“Jadi tujuannya untuk melihat penyakit apa saja yang dialami masyarakat terutama penyakit berbahaya. Harapan kami pengobatan ini dapat meringankan beban seluruh masyarakat kampung Yepase dan kampung lainnya yang ikut dalam pengobatan gratis ini,”ujarnya.

Tak lupa, pria yang pernah menjabat sebagai Kasie Propam Polres Jayapura mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Kapolsek menambahkan, bahwa selain masyarakat Kampung Yepase yang datang dalam kegiatan pengobatan gratis ini, juga ada sekitar puluhan masyarakat dari Kampung Wambena, Kampung Dormena dan Kampung Yowena memeriksakan kesehatannya.

Diakui sengaja kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Yepase, agar bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Yepase, sehingga keharmonisan masyarakat dan Kepolisian bisa lebih terjalin.

Ditemui ditempat yang sama, Dondy Charles Wesley Duwiri, Project Manager PT Pasific Rim Mineral Indonesia (PRMI), menyampaikan ide pengobatan gratis ini muncul dari Kapolsek Depapre yang sangat tertarik mengadakan pengobatan gratis.

“Nah, karena kami dari pihak perusahaan berkegiatan di lokasi Kampung Yepase jadi saya langsung sampaikan untuk bekerja-sama dan Kapolsek langsung mengiyakan,”akunya.

Menurutnya, pengobatan gratis adalah momen bagus bagi pihaknya dan bagi pihak kepolisian. apalagi Kapolsek punya jalur yang baik dengan pemerintah

“Makanya kami tidak keberatan atas ide Kapolsek karena sudah ada pemerintah yang ikut bergabung,”singkatnya.
Diakui Charles, antusias masyarakat cukup tinggi dalam mendukung kegiatan ini, terlihat dari kunjungan mencapai ratusan orang melakukan pemeriksaan kesehatannya.

“Kalau dari saya pribadi, mengucapkan terimakasih kepada Ondoafi Kampung Yepase yang sudah memberikan kami kesempatan untuk ada di Kampung Yepase. Terimakasih juga buat Kapolsek dan pemerintah daerah yang telah banyak membantu kami dalam pendekatan atau usaha yang kami lakukan di lokasi ini. Semoga kerjasama ini terus terjalin,” ucapnya menandaskan.

Ditempat yang sama juga, Ketua Bhayangkari Ranting Depapre, Ny. Hendri Astuti berharap bantuan sembako yang ia berikan dapat meringankan beban para Lansia.

“ Ya, mudah-mudahan ini bisa membantu walaupun apa yang kami berikan tidak banyak namun semua itu tulus dari hati kami. Semoga para Lansia terus diberikan kekuatan dan kesehatan,”ucap Astuti menutup wawancara.

Sementara itu, Ondoafi kampung Yepase, Epradus Wapumwilena menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolsek, pihak perusahaan dan Puskemas yang sudah mengadakan pengobatan gratis di kampung Yepase.

“Saya bangga dengan langkah yang dilakukan Kapolsek, Perusahaan dan Puskemas. Ya, bangga karena masyarakat mendapat pengobatan gratis. mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di kampung kami,”tandas Ondo.

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.