Hasil RAT Koni Papua akan dibahas di Rakernas | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Hasil RAT Koni Papua akan dibahas di Rakernas

Olahraga Penulis  Minggu, 03 Maret 2019 19:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Rapat Anggota Tahunan Koni Papua telah menetapkan 46 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  2020.

Selain cabang olahraga, Rapat Anggota KONI Papua juga menetapkan tambahan nomor pada cabang olahraga Rugby.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Papua, Kenius Kogoya menyatakan, hasil keputusan RAT KONI Papua akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional di Jakarta dalam waktu dekat.

Jadi, cabor sudah kita putuskan ada 46, dan 747 nomor pertandingan,  juga ada usulan  tambahan satu nomor pada cabang olahraga Rugby," kata Kenius Kogoya kepada Pers usai penutupan Rapat Tahunan Anggota KONI Papua, Sabtu malam.

Menurutnya, tambahan nomor pada cabang olahraga Rugby akan kita diskusikan kembali dengan Koni Pusat maupun Pengurus Besar Rugby di Jakarta, dan kalau usulan nomor ini menguntungkan kita untuk mendapat medali emas, maka kita akan pertimbangkan untuk dimasukan untuk dipertandingkan pada PON nanti.

Kenius mengatakan, jumlah kuota atlet yang akan datang ke Papua tujuh ribu lebih.  “Untuk kuota atlet saja sudah tujuh ribu lebih yang akan tersebar di Kota/Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Jayawijaya dan Biak Numfor.

Kata Kenius, peserta yang paling banyak nanti itu di Kota dan Kabupaten Jayapura, karena kedua kota dan kabupaten  ini mempertandingkan  banyak cabang olahraga.

Berikut daftar cabang olahraga yang akan dipertandingkan/dilombakan di PON XX tahun 2020 di Papua.

Cabor Aerosport,  Akuatik,  Anggar, Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga.
Cabor Atletik, Balap sepeda, Bermotor, Baseball/Softball, Biliar, Bola Basket, Bola Volley, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Cricket, Dayung, Golf, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Panahan, Pencat Silat, Selam, Senam, sepak bola dan Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sky Air, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Wushu, Tarung Derajat, Dansa, Gateball, Woodball, Petanque, Muaythay, Soft Tenis, Rugby dan Panjat Tebing.

Dibaca 288 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.