Jasa Raharja Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Cruk untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Foto bersama usai penyerahan bantuan dari Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalu lintas dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Kota Jayapura. Foto bersama usai penyerahan bantuan dari Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalu lintas dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Kota Jayapura.

Jasa Raharja Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Cruk untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 02 Maret 2019 22:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – PT Jasa Raharja Cabang Papua menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat atau cruk untuk korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Polda Papua, di halaman Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Sabtu (2/3/2019).

Penyerahan bantuan dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak secara simbolis diterima oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin yang selanjutnya diserahkan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya, Marganti Sitinjak mengatakan usia terbesar dari korban yang mengajukan santuan yang telah diserahkan termasuk dalam kelompok usia produktif atau generasi millenial yakni usia 15 - 44 tahun mencapai 72,52 persen dari seluruh korban.

Tren ini, kata Marganti, terus saja meningkat dari tahun ke tahun dan merupakan suatu fenomena yang cukup mengkhawatirkan lantaran para korban merupakan generasi muda harapan bangsa dan merupakan tulang punggung keluarga.

Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja Papua telah membangun sinergitas dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dan Polda Papua Barat untuk terus berupaya membangun kesadaran masyarakat terhadap berlalu lintas.

“Salah satu program Jasa Raharja adalah dengan memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung operasional di jalan raya seperti traffic cone, barricade, sticker cone, senter, alat tes alcohol dan pembuatan rambu lalu lintas, dan juga untuk korban kecekalaan kami berikan kursi roda dan tongkat atau cruk, “imbuh Marganti.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Martuani Sormin menyampaikan berdasarkan informasi kecelakaan menyebabkan 2,1 juta jiwa meninggal dunia, di Provinsi Papua sekitar 300 ribu jiwa meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, 60 persen diantaranya generasi muda .

“Oleh sebab itu sebagai instruksi Presiden, kita melaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 agar tidak menjadi korban kecelakaan, “kata Kapolda. (Zulkifli)

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.