75.000 Orang Ikuti Acara Millenial Road Safety Festival 2019 di Papua | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Puluhan ribu orang ikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019. Puluhan ribu orang ikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019.

75.000 Orang Ikuti Acara Millenial Road Safety Festival 2019 di Papua

Info Papua Penulis  Sabtu, 02 Maret 2019 22:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – 75.000 orang mengikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang berpusat di halaman Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Sabtu (2/3/2019).

Puluhan ribu orang tersebut datang dari Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura merayakan puncak acara yang diselenggarakan oleh Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise didampingi Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin.

Jalan santai melewati rute start dari Kantor Gubernur Papua, lampu merah dok 2, Gor Cenderawasih, Porasko, Bank Indonesia, Mal Jayapura dan finish kembali di Kantor Gubernur Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin menyampaikan mobilitas yang cepat berdampak positif dan berdampak buruk apabila tidak dimanfaatkan dengan baik, dapat menimbulkan kecelakaan.

Berdasarkan informasi, kata Kapolda, kecelakaan menyebabkan 2,1 juta jiwa meninggal dan di Provinsi Papua sebanyak 300 ribu jiwa meninggal dunia dalam kecelakaan, 60 persen merupakan korbannya adalah generasi millennial.

Lanjut Kapolda, generasi millenial lupa lantaran jiwa muda sehingga tertantang, oleh sebab itu PBB membuat acara agar bagaimana meminimalisir kecelakaan tersebut, maka kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 adalah instruksi dari Presiden agar dilaksanakan.

“Tujuan Presiden sederhana agara kelompok millenial tidak menjadi korban kecelakaan karena mereka adalah penerus bangsa. Dibawah pundak kalian bangsa ini ditentukan, oleh sebab itu penyuluhan keselamatan lalu lintas perlu, “imbuh Kapolda.

Staf Ahli Gubernur Papua, Ani Rumbiak mewakili Gubernur Papua menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dengan trselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan secara seremonial, tapi mampu mencegah terjadinya kecelakaan sehingga menjadi pelopor kaum meillenial  untuk taat dalam berlalu lintas. Harapan pemerintah kegiatan tersebut dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di Papua, “ucapnya.

Salah satu generasi millenial, Viktor Merani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi generasi millenial lantaran dapat mengerti lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Generasi millenial lainnya Fransiska mengatakan sebagai generasi muda bangsa, kegiatan tersebut memberikan manfaat lantaran dirinya dapat mengerti tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga keselamatan bagi pengguna jalan raya baik itu roda dua maupun roda empat, “kata Fransiska.

Kegiatan ini juga diisi dengan menampilkan berbagai macam tarian adat budaya kearifan lokal, tarian kolosal yang diikuti oleh seluruh orang yang hadir, deklarasi dan penandatanganan kesepakatan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Serta menampilkan artis ibukota Siti Badriah, Duo Srigala dan komika asal Papua Yewen.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny.Risma Martuani Sormin, Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroiham, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Danlanud Silas Papare, Danlantamal X Jayapura, Bupati Keerom, Wakil Walikota Jayapura dan pimpinan BUMN dan BUMD di Jayapura. (Zulkifli)

Dibaca 346 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX