Resmi, 46 Cabor Dipertandingkan di PON Papua | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Rapat Anggota Tahunan Koni Papua Rapat Anggota Tahunan Koni Papua

Resmi, 46 Cabor Dipertandingkan di PON Papua

Olahraga Penulis  Sabtu, 02 Maret 2019 19:53 2
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua  menetapkan 46 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Jumlah cabor tersebut diputuskan dalam Rapat Tahunan Anggota KONI Papua di Jayapura, 2 Maret 2019.

"berdasarkan hasil verifikasi KONI Papua dan Koni Pusat, kamuli sudah putuskan 47 cabang olahraga yang akan di pertandingan pada PON XX Papua," ungkap Kenius Kogoya Sekretaris Umum Koni Papua.

Berikut daftar cabang olahraga yang akan dipertandingkan/dilombakan di PON XX tahun 2020 di Papua.

Cabor Aerosport,  Akuatik,  Anggar, Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga.
Cabor Atletik, Balap sepeda, Bermotor, Baseball/Softball, Biliar, Bola Basket, Bola Volley, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Cricket, Dayung, Golf, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Panahan, Pencat Silat, Selam, Senam, sepak bola dan Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sky Air, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Wushu, Tarung Derajat, Dansa, Gateball, Woodball, Petanque, Muaythay, Soft Tenis, Rugby dan Panjat Tebing.

"Terkait dengan nomor pertandingan akan  dibahas dengan Koni Pusat dan masing PB Cabang Olahraga," katanya.

Rapat Anggota Tahunan Koni Papua juga menetapkan dua cabang olahraga sebagai anggota Koni Papua yakni cabor Soft Tenis dan Jiatsu.

Dibaca 440 kali

2 comments

  • Comment Link Sofian gafur 3/ 03/ 2019 posted by Sofian gafur

    Bagaimana mungkin KONI Pusat dan menpora, bisa melakukan pembiaran thd cabor yang tidak dipertandingkan di PON XX papua,.. Seharusnya sebelum menunjuk tuan rumah pastikan dulu mereka buat pernyataan bahwa seluruh cabor yg terdaftar di KONI Pusat, wajib dipertandingkan, jangan pilih2 cabor ini tidak adil.... Memalukan... Kalau tdk sanggup jangan jadi tuan rumah... Ini parah menyedihkan... Semangat Olah raga para atlit yg sudah berlatih dan ingin bertanding akhirnya putus harapan mereka, .. Sungguh kasian....hanya karena EGO tuan rumah ingin mencari peringkat juara,.. cabor yg tdk memberikan kontribusi dikorbankan.....TEGA AMAT SIH BOSS..

  • Comment Link Momokem 2/ 03/ 2019 posted by Momokem

    Ijin bertanya, jumlah cabor yang akan dipertandingkan 46 atau 47 ya? Soalnya judul sama komentar KONI nggak sama

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX