Suksesnya PON Jika Papua Juga Sukses Prestasi | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Suksesnya PON Jika Papua Juga Sukses Prestasi

Olahraga Penulis  Jumat, 01 Maret 2019 19:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua 2020.

Multi event empat tahunan tersebut akan diselenggarakan di lima Klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Biak, Merauke, Mimika dan Jayawijaya.

Oleh karena itu, suksesnya PON di Papua jika Papua juga harus sukses dalam meraih prestasi setingi tingginya.

"Papua tidak perlu harus juara umum, tapi masuk dalam posisi lima besar sudah sangat bagus, dan itu target dari ketua umum Koni Lukas Enembe, yang juga selaku Gubernur Papua," kata Sekretaris Umum  ( Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya, pada pembukaan Rapat Tahunan Anggota (RAT) Koni se Papua, Jumat, 1 Maret 2019, sore.

Kenius mengatakan, RAT Koni diawal tahun ini, tujuannya adalah untuk melakukan koordinasi untuk mempersiapkan atlet Papua menuju PON XX Papua 2020.

Dengan melihat waktu yang tinggal setahun pelaksanaan PON di Papua, maka Koni Papua akan melaksanakan pemusatan latihan  terpusat pada akhir bulan Maret 2019.

"Sejak bukan Oktober 2018 sebagian besar cabor sudah lakukan pemusatan latihan berjalan," katanya.

Hanya saja, kata Kenius, ada beberapa cabang olah raga yang sampai hari ini belum juga melakukan persiapan.

Oleh karena itu, dengan RAT ini kita perlu melakukan koordinasi untuk segera mempersiapkan atlet, sebab menyiapkan atlet terbaik tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"PON tidak sukses kalau kita tidak siapkan atlet dengan  baik, percuma kita bangun venus bagus tapi tidak prestasinya, maka RAT ini kita harus bahas kesiapan pemusatan latihan terpusat," ujarnya.

Kenius menambahkan, apabila cabor yang  belum siap, maka Koni akan mulai melakukan pemusatan latihan terpusat dengan cabor yang sudah siap.

RAT Koni akan berlangsung selama dua hari, dengan peserta dari Koni Kabupaten/kota, Pengurus Provinsi cabang olah raga dan stake holder lainnya.

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.