Legislator Papua Ajak Semua Pihak Sukseskan PON 2020 | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Thomas Sondegau Thomas Sondegau

Legislator Papua Ajak Semua Pihak Sukseskan PON 2020

Olahraga Penulis  Kamis, 28 Februari 2019 20:03 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- Legislator DPR Papua, Thomas Sondegau, mengajak semua stakeholder di Papua untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Papua kini sedang  membangun berbagai fasilitas olahraga standar nasional dan bahkan internasional.

Dikatakannya, berbagai fasilitas olahraga untuk PON XX tahun 2020 sementara di bangun di 5 klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Timika,  dan salah satunya pembangunan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa, pembangunan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura ini akan menjadi stadion standar internasional kebanggan Indonesia.

Sementara di wilayah klaster lainnya masih dalam proses pembangunan. Artinya ada yang membangun fasilitas atau gedung baru, Juga ada yang merehabilitasi total dari gedung-gedung yang sudah ada.

“Dari semua upaya-upaya Pemerintah daerah ini membuktikan bahwa, Papua memang benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah PON XX Tahun 2020,” tegasnya.

Tidak hanya perhatian Pemerintah terhadap semua pembangunan fasilitas PON, tetapi juga perhatian persiapan PON dari stakeholder lainnya seperti TNI dan Polri dari sisi pengamanan.

Selain itu, perhatian kami dari DPRP, termasuk SKPD lainnya.    Jadi, memang kita di Papua sudah benar-benar siap untuk menyukseskan PON, maka sekarang dalam waktu setahun persiapan ini, kita harus benar-benar bersatu untuk melihat dimana kekurangan untuk mengatasinya. Sedangkan persiapan untuk Hotel-hotel dan transportasi, saya pikir itu mereka sudah siap. Jadi intinya, sekarang kita di Papua sudah siap menyukseskan PON XX tahun 2020. “Pasti, Papua tuan rumah, Papua Juara,” optimis Thomas Sondegau, ST. (Hendry Holago)

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.