Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Rapim dan Terima 3 Sertifikat Penghargaan | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Rapim dan Terima 3 Sertifikat Penghargaan

Papua Barat Penulis  Rabu, 27 Februari 2019 14:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Jopyye O. Wayangkau memimpin rapat pimpinan (rapim) dengan tema ‘Kodam XVIII Kasuari yang Profesional dan Manunggal dengan Rakyat, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI-AD’ di Kodam XVIII Kasuari, Arfai, Manokwari, Selasa (26/2).

Dalam sambutannya, Wayangkau menjelaskan, rapim yang diselanggarakan ini merupakan tindak lanjut dari rapim TNI dan TNI-AD, yang bertujuan sebagai forum menyamakan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam satu kesatuan komando secara bersinergi dengan seluruh satuan jajaran Kodam XVIII Kasuari dalam menyukseskan terwujudnya pelaksanaan dan pencapaian tugas pokok Kodam XVIII Kasuari.

Lanjutnya, melalui forum rapim bisa didiskusikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XVIII Kasuari selaku Kotama Bin TNI Tahun Anggaran 2018. Di samping itu, dengan rapim ini, tugas-tugas pokok bisa disampaikan untuk dijadikan pedoman bertindak oleh satuan bawah.

Pangdam berharap program kerja dan anggaran Kodam XVIII Kasuari Tahun Anggaran 2018 bisa dilaksanakan secara baik dan melakukan evaluasi berbagai kekurangan dan kesalahan supaya tidak terulang pada tahun berikut, sesuai pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat.

Untuk itu, ia meminta untuk melanjutkan pembinaan kekuatan, kemampuan, dan gelar kekuatan Kodam XVIII Kasuari serta berupaya secara bertahap dan berkesinambungan menata personil maupun pangkalan serta melengkapi alutsista dan materil pendukung, sehingga bisa mencapai kondisi top atau DSPP Ops guna mendukung tugas pokok TNI-AD secara optimal.

Pada kesempatan itu, Pangdam menerima 3 sertifikat yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Papua Barat, Arif Wibowo.

Ketiga sertifikat yang diterima, yakni sertifikat penghargaan Kodam XVIII Kasuari sebagai Satuan Kerja dengan Akurasi Rencana Penarikan Dana (RPD) Harian Terbaik pada Tahun anggaran 2018, sertifikat penghargaan Kodam XVIII Kasuari sebagai Satuan Kerja dengan Kepatuhan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Terbaik pada Tahun Anggaran 2018, dan sertifikat penghargaan untuk Kasdam XVIII Kasuari sebagai Satuan Kerja dengan Kepatuhan Penyampaian Arsip Data Komputer (ADK) Kontrak Terbaik pada Tahun Anggaran 2018. [CR45-R1]

Dibaca 129 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.