Akhirnya, Bupati Mamberamo Raya Lantik Sekda Baru | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama sejumlah kepala OPD saat mendengar laporan Kepala BKD, M Richard Marpaung, terkait rencana pelantikan Sekda, Senin (25/2/19). Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama sejumlah kepala OPD saat mendengar laporan Kepala BKD, M Richard Marpaung, terkait rencana pelantikan Sekda, Senin (25/2/19).

Akhirnya, Bupati Mamberamo Raya Lantik Sekda Baru

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 26 Februari 2019 21:20 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura : Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamberamo Raya, H Suwita dilantik langsung oleh Bupati Mamberamo Raya di Aula Kantor Bupati Mamberamo Raya, Burmeso, Selasa (26/2/19).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamberamo Raya, M Richard Marpaung mengatakan, pelantikan Sekda Mamberamo Raya yang baru itu, akan dilakukan secara sederhana.

“Ya, rencana pelantikan Sekda Mamberamo Raya, H Suwita akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamberamo Raya, Selasa (26/2/19),” kata Richar.

Terkait soal persiapan pelantikan Sekda baru, Richard menjelaskan, sesuai arahan Bupati Mamberamo Raya, akan dilakukan pelantikan dalam suasana sederhana saja.

Sebab, yang terpenting dari pelantikan ini, diharapkan adalah mengesahkan hasil dari seleksi terbuka Sekretaris Daerah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.   

Richard mengatakan, jika seleksi jabatan Sekda Mamberamo Raya ini, dilakukan secara terbuka dan untuk umum sejak awal Desember 2018.

Namun,  dari 6 peserta yang mendaftar saat itu, sampai akhir seleksi hanya 5 peserta, karena 1 peserta tidak bisa hadir lantaran sakit.

“Dari 5 peserta yang mengikuti seleksi sampai akhir, ditentukan 3 peserta dan itu ditentukan tim panitia seleksi,” jelasnya.  

Yang jelas, tandas Richard, jika dalam seleksi calon Sekda Mamberamo Raya ini, tidak ada yang intervensi terhadap panitia seleksi.

“Dari hasil 3 orang itu, selanjutnya diserahkan kepada Bupati, untuk menentukan dari tiga itu siapa yang menjadi pilihan bupati untuk mendampingi beliau dalam menjalankan pemerintahan di Mamberamo Raya,” ujarnya.

Dengan sekda yang baru ini, Richard berharap kinerja pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya bisa lebih baik lagi, sebab sampai sejauh ini bupati masih dibebani dengan hasil penilaian BPK yang masih mendapatkan opini disclaimer, sehingga dengan dukungan sekda yang baru dan seluruh OPD untuk bekerjasa bersama-sama untuk menjawab tantangan tersebut, sehingga ke depan penilaian opini disclaimer bisa diperbaiki.

Sebelumnya, dalam apel pagi, Senin (25/2) di halaman Kantor Dinas Perhubungan, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos, menegaskan, jika dalam seleksi pejabat Sekda Mamberamo Raya, tidak ada yang intervensi.

“Soal birokrasi, tidak ada yang intervensi, termasuk masyarakat,” tegasnya.

Sekadar diketahui, keenam calon Sekda Mamberamo Raya yang mengikuti seleksi itu, diantaranya Melianus Aiwui, SE, MM yang kini masih menjabat Sekda Kabupaten Waropen, Suwita, SSos, MEc.Dev, mantan Sekda Kabupaten Puncak, Yopi Murib, Asisten Bidang Umum Kabupaten Puncak.

Selain itu, Drs Yusuf Mayabubun, Asisten I dan Plt Sekda Mamberamo Raya, Watori Yulius Yosep, SE, MM yang menjabat Kepala Bappeda Mamberamo Raya dan Drs Farid Hidayat yang menjabat Kepala Dinas Dukcapil Mamberamo Raya. (TIARA)

Dibaca 422 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.