Wabup akan Ganti Pegawai Malas di Setda Teluk Bintuni | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Wabup akan Ganti Pegawai Malas di Setda Teluk Bintuni

Papua Barat Penulis  Selasa, 26 Februari 2019 15:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop menekankan akan mengganti aparatur sipil negara (ASN), di Setda Teluk Bintuni yang malas masuk kerja.

Hal itu ditekankan Wabup, karena melihat tidak ada perubahan etos kerja dari sejumlah ASN di Setda, meski sudah disoroti berulang kali.

“Saya lihat selalu saja tidak ada orang. Padahal pegawai di Setda ini banyak. Karena itu, nanti kita akan ganti semua. Kita ini mau kerja atau tidak,” ujar Wabup dengan nada kesal saat memimpin apel gabungan, Senin (25/2).

Wabup menyadari dirinya kurang memiliki pengaruh besar terhadap keputusan-keputusan strategis terkait ASN. Namun, orang nomor 2 di Pemkab Teluk Bintuni ini menyatakan akan memberikan sebuah kejutan.

“Memang saya ini kurang punya power, tapi tunggu suatu saat saya akan bicara,” tegasnya.

Menurut Wabup, sejatinya tidak perlu ada ketegasan yang berlebihan untuk membuat ASN  menyadari tanggung jawabnya selaku pelayan masyarakat.

Hanya saja, dengan kondisi seperti sekarang ini, dirinya merasa ketegasan perlu diwujudkan guna memberikan bukti dan menjadi pelajaran buat yang lain.

“Seharusnya kita ini kerja saja. Mau dapat nasehat, tapi kita semua sudah dewasa. Seharusnya, kita bisa membedakan mana yang baik, dan mana yang tidak,” tukas Wabup. [VLI-R4]

Dibaca 181 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX