Papua Diving Academy Lounching di Pantai Amai | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Papua Diving Academy Lounching di Pantai Amai

Olahraga Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 21:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Papua Diving Academy di lounching oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi  di pantai Amai kampung Tablasupa distrik Depapre kabupaten Jayapura, Sabtu (23/2).

Papua diving academy atau sekolah menyelam Papua ini didirikan oleh Sopia Melissa Serontouw. Tujuannya adalah melatih para penyelam sesuai prosedur keselamatan sekaligus mempersiapkan atlet untuk PON 2020.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., MSI, dalam sambutannya berharap kawasan Depapre akan menjadi salah satu kekuatan promosi pariwisata Papua.  "Kita tidak bisa berharap orang lain untuk membangun daerah kita ini, jadi anak- anak kampung sendiri harus bisa menjadi aktor pembangunan termasuk bidang pariwisata dan ini sesuai dengan program kebangkitan masyarakat adat," ujar bupati Jayapura.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa Papua ini sudah ada dibingkai NKRI sejak 35.000 tahun yang lalu, jadi sebenarnya masyarakat asli Indonesia ini adalah orang Papua.

Orientasi pemikiran tentang kapan dan dimana akan dibagikan bantuan dari Pemerintah ini sangat berbahaya untuk perkembangan masyarakat kita, dunia ini sudah terbuka jadi orang Papua harus terbuka juga wawasan dan pola pemikirannya. "Kita harus bangkit dan tidak lagi mengurung diri dari dunia luar agar tidak terus tertinggal dari perkembangan zaman," ujarnya.

Bahkan bupati mengusulkan agar cabang olah raga diving dilaksanakan di Teluk Tanah Merah ini, dan kami telah menyurat secara resmi ke pengurus pusat diving Indonesia.

"Dengan pelaksanaan olah raga diving di Teluk Tanah Merah nantinya, maka secara otomatis akan ada perbaikan jalan Sentani - Depapre, dimana status jalan Sentani - Depapre adalah jalan Provinsi, jadi apabila Pemerintah Kab. Jayapura akan memperbaiki maka harus minta ijin dulu ke Pemerintah Provinsi," ujarnya.

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.