Papua Punya Lintasan Atletik Berstandar Internasional | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Papua Punya Lintasan Atletik Berstandar Internasional

Olahraga Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 21:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Masyarakat Papua harus bangga, karena sebentar lagi, Papua akan memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional, yakni lintasan atletik berstandar internasional yang diakui oleh International Association of Athletics Federation (IAAF).

Lintasan atletik yang berada di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura ini, masih dalam tahap pengerjaan oleh  PT. PP Tbk.

Walaupun proses pengerjaan Lintasan atletik akan molor hingga bulan April mendatang, tetapi kualitas pekerjaan menjadi utama dari pihak perusahaan.

Site Engineering Manajer PT. PP Tbk, Dolly Abu Zain kepada pers akhir pekan kemarin, mengatakan, proses pengerjaan lintasan atletik diperkirakan rampung pada bulan April mendatang.

“sesuai jadwal bisa rampung bulan Maret, tetapi yang kita butuhkan kulitasn lintasan atletiknya, bukan pekerjaannya cepat selesai. Karena kualitas yang kita utamakan dan akan mendapat sertifikat dari IAAF.

Dolly menuturkan, untuk saat ini, pekerjaan masih dalam proses pengaspalan. Sekarang sedang berjalan tinggal menunggu proses pemanasan layer terakhir, karena ada 3 layer, pertama dan kedua hitam layer terakhir merah itu yang nanti terakhir. Ini proses pengerjaannya butuh waktu 30 hari dia harus butuh sinar matahari langsung,” katanya.

Dolly menjelaskan kurang lebih ketebalan aspal itu kurang lebih 5-8 sentimeter dari tanah. Jadi proses aspal selesai habis baru masuk pada lintasan lari dengan karet sintetis (tartan).

“kita juga kendala dengan cuaca, makanya nanti kita minta penambahan waktu pekerjaan. karena pekerjaan pengaspalan ini butuh sinar matahari, sehingga kalau hujan otomatis pekerjaan dihentikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengawasi pekerjaan lintasan atletik ini, pihak perusahaan mendatangkan supervisi dari Jerman dan India. “Kalau untuk tartannya nanti kualitas nomor 1 sama dengan GBK, dan kita akan diberikan sertifikat  langsung dari AAF,” ucapnya.

Dibaca 348 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.