KONI Papua Gelar Pelatihan Sistem Aplikasi Data Base | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

KONI Papua Gelar Pelatihan Sistem Aplikasi Data Base

Olahraga Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, akan menggelar pelatihan Sistem Aplikasi Data Base dalam pendataan atlet, pelatih, wasit, hakim/juri. Kegiata pelatihan itu akan berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin, 25 Februari 2019.

Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya, mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan atlet, pelatih, wasit, hakim/juri  yang tersebar di berbagai daerah di Papua.

“Data base atlet sangat penting. Data yang akurat, akan jadi acuan dalam kebijakan pembinaan atlet. Saya berharap, semua cabor bisa mengirim utusannya mengikuti kegiatan pelatihan ini,” ujar kenius Kogoya ketika dikonfirmasi, Minggu, (25/2/2019).

Dengan adanya pelatihan ini, kata Kenius, semua cabang olahraga mempunyai data base atlet dan pelatih. “kami harapkan kedepan, dari pelatihan ini, semua cabang olahraga mempunyai data base semua atlet yang ada di Papua,” kata kenius.

Ditempat terpisah, Ketua Bidang Data Koni Papua, Willem Karetji mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung sehari. Dijelaskannya, masing-masing cabang olahraga kami sudah surati dan diharapkan bisa mengurus dua orang untuk mengikuti pelatihan ini.

“peserta dari masing-masing cabang olahraga kami harapkan bisa membawa laptop, dan peserta akan kami berikan sertifikasi,” ujarnya.

Willem menambahkan, pelatihan ini tidak lain adalah untuk membangun olahraga yang berbasis data. Apalagi saat ini secara fakta data di lapangan dianggap sangat minim, yang akan membuat pihaknya sangat kesulitan untuk mendeteksi atlet-atlet yang berprestasi.

Selain itu, dengan data tersebut akan menjawab semua perkembangan olahraga yang ada. Dengan data itu juga nantinya akan menjawab kepentingan perkembangan olahraga di Papua.

Dibaca 174 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.