Pemerintah Daerah akan Peringati HPSN 26 Februari 2019 | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Pemerintah Daerah akan Peringati HPSN 26 Februari 2019

Papua Barat Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 20:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) jatuh setiap tanggal 21 Februari. Pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota telah bersepakat akan memperingatinya pada 26 Februari 2019.

“Hari ini (kemarin) TNI-Polri yang memperingati HSPN, sesuai dengan tanggalnya 21 Februari. Khusus pemerintahan akan memperingatinya pada tanggal 26 nanti dengan pembersihan lingkungan,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat, Rodulf Rumbino kepada wartawan usai menghadiri apel pagi di TPA sampah di kampung Maisiepi Distrik Manokwari Selatan, Kamis (21/2).

Rumbino mengatakan, Presiden bersama sejumlah Menteri dan Gubernur, Bupati serta Walikota se-Indonesia telah menggelar rapat dalam rangka peringatan HPSN. “Mungkin kita di Papua Barat ini ada yang mewakili Gubernur,” ucapnya.

Khusus di Papua Barat, Rumbino mengatakan, dalam rangka HSPN telah menargetkan untuk mendukung Kabupaten Manokwari nol sampah, dengan melibatkan seluruh instansi pemerintahan yang berada di sepanjang jalur Distrik Manokwari Selatan.

“Saya inginkan agar di Distrik Manokwari Selatan menjadi awal menjadikan Manokwari nol sampah, dan hal ini harus terjadi dengan aksi nyata,” tukasnya.

Disamping itu, Ia juga mengatakan mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh Polda Papua Barat dan Kodam XVIII Kasuari bersama instansi terkait lainnya dengan aksi nyata turun ke jalan untuk membersihkan sampah. “Kami dari pemerintahan akan melanjutkannya pada tanggal 26 (Februari) minggu depan,” pungkasnya. [FSM-R3]

Dibaca 171 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.