Polres Pegubin Olah TKP Kasus Kebakaran Kantor Kas Bank Papua | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Personil Polres Pegunungan Bintang melakukan olah TKP kasus kebakaran Kasda Bank Papua dan kantor Distrik Borme. Personil Polres Pegunungan Bintang melakukan olah TKP kasus kebakaran Kasda Bank Papua dan kantor Distrik Borme.

Polres Pegubin Olah TKP Kasus Kebakaran Kantor Kas Bank Papua

Kriminal Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 18:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polres Pegunungan Bintang (Pegubin) melakukan oleh tempat kejadian peristiwa (TKP) kasus kebakaran Kantor Kas Daerah (Kasda) Bank Papua Distrik Borme dan Kantor Distrik Borme, Jumat (22/2/2019).

Olah TKP dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang, Iptu Gondam, P, S.Ik yang sebelum olah TKP melakukan pertemuan dengan Sekretaris Distrik Borme, Timion Mul, SH dan masyarakat di distrik tersebut.

Iptu Gondam menyampaikan hasil olah TKP dan barang bukti yang dibawa akan diteliti lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar terkait pembangunan ulang kantor kas dan kantor Distrik.

“Jika ada aspirasi yang ingin disampaikan, pihak Polres siap menjadi kepanjangan tangan untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinan Pemda, “kata Itpu Gondam.

Kepala Suku Distrik Borme, Yohanis Kimka meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera membangun kembali Kasda Bank Papua dan kantor Distrik Borme lantaran kehadiran kantor tersebut sangat dibutuhkan masyarakat melakukan transaksi keuangan.

Perwakilan Bank Papua, S.Kabarek menyampaikan agar masyarakat bersabar sebab pihaknya harus melakukan koordinasi dengan Pemda terkait pembangunan kembali Kasda Bank Papua di Distrik Borme.

Kabarek juga memastikan tabungan masyarakat yang ikut terbakar tidak hilang dan tidak berkurang nilainya, namun jika ingin melakukan transaksi di Bank Papua manapun, masyarakat harus membawa buku tabungan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengatakan kasus kebakaran Kasda Bank Papua dan kantor Distrik Borme terjadi pada Kamis (21/2/2019) pukul 04.00 WIT menghanguskan 2 bangunan.

“Saat ini personil Polres Pegubin masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, “imbuh Kamal. (Zulkifli)

Dibaca 205 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.