Pangdam : Tidak Ada Gangguan Keamanan Yang Menonjol Di Sarmi | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Pangdam : Tidak Ada Gangguan Keamanan Yang Menonjol Di Sarmi

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 20:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sarmi,  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Sarmi dan segenap jajarannya. Daerah Sarmi saat ini dapat dikatakan daerah aman tanpa gangguan yang berarti. "Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sarmi yang telah ikut membantu tugas kami dengan menciptakan situasi keamanan yang kondusif aman dan damai," ujar Pangdam dalam kunjungannya ke Sarmi, Jumat (22/2).

 "Dalam beberapa tahun terakhir ini kita sudah tidak pernah mendengar lagi adanya gejala keamanan yang menonjol di wilayah Sarmi. Hal ini tentunya membuktikan bahwa Iman Kristiani masyarakat saat ini telah tumbuh dengan baik. Untuk itu saya tidak hentinya untuk mengajak masyarakat Papua agar mentaati aturan pemerintah bukan karena takut melainkan sebagai bentuk keimanan kepada Tuhan. Pada kesempatan ini tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama pendeta yang selama ini telah ikut menciptakan kedamaian di wilayah ini melalui layanan terhadap Jemaat gereja," ujar Pangdam.

Pangdam juga meminta agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan personil dan menghimbau kepada para pimpinan TNI supaya membuka komunikasi yang baik dengan anggota guna mengantisipasi hal tersebut. "Pegang teguh kedisiplinan, ketaatan pada aturan dan pimpinan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi negara maupun masyarakat," jelasnya.

Sementara itu bupati kabupaten Sarmi Drs. Eduard Fonataba, MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan yang telah tiba di kabupaten Sarmi dalam keadaan aman dan dilindungi oleh Tuhan. "Semoga kunjungan bapak Pangdam di wilayah kabupaten Sarmi berlangsung dengan aman dan lancar sehingga dapat kembali ke Jayapura dengan selamat, " ujar Fonataba.

Kegiatan di lanjutkan menuju perumahan dinas Kodim 1712/Sarmi dan kemudian menuju ke Makodim 1712/Sarmi. Dalam kunjungannya Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring S.IP mengatakan bagi seluruh personil camkan bahwa kalian adalah tentara yang tidak kenal lelah dalam rangka memberikan bantuan bagi pemerintah daerah, masyarakat maupun aparat keamanan lainnya. "Tentara tidak boleh menjadi batu sandungan apalagi menghambat seluruh program pemerintah yang bertujuan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, tegas Pangdam.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sarmi Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring yang didampingi Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar melakukan sejumlah kegiatan yang diawali dengan kunjungan ke Gereja Pantekosta Jemaat Yobel Kasukwe.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memberikan bantuan alat musik.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut diantaranya  AKBP Paul Izak Saokoli (Kapolres Sarmi), Mayor Inf Irianto Keliopas Yandewoa (Kasdim 1712/Sarmi), Kapten CPM Achmad S. (Dansub Denpom - Sarmi), Kapten Laut (PM) Edward Ronal Mauri (Danpos AL), Perwira Staf Kodim 1712/Sarmi serta para anggota Kodim 1712/Sarmi.

Dibaca 317 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.