Patok Batas Negara Dipastikan Aman | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Patok Batas Negara Dipastikan Aman

Papua Selatan Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 14:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis 521/DY yang bertugas di Pos Kaliwanggo, melaksanakan tugas pokok patroli patok di sekitar Kampung Toray, Kabupaten Merauke, Papua.

Patroli yang dilaksanakan Jumat (13/2) itu dipimpin Komandan Pos Kaliwanggo, Serka Irwan, diikuti 9 anggotanya yang juga mengajak masyarakat yang berada dekat pos Kaliwanggo. Sebab kampung ini yang berada di wilayah perbatasan langsung antara RI-PNG, Kabupaten Merauke.

Danpos mengatakan, patroli mereka lakukan untuk memastikan bahwa posisi patok batas negara itu tidak berubah. "Salah satu tugas pokok kami adalah mengamankan patok di perbatasan. Untuk mencapai patok, kami harus berjalan kaki menyusuri sungai besar dan rawa-rawa,”ujarnya.

Setiba di patok, mereka mencocokkan koordinatnya dengan memakai GPS; ternyata koordinat patok batas negara tersebut sesuai atau tidak bergeser, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan patok dalam keadaan terawat.  Pihaknya memang sengaja membawa masyarakat khususnya penduduk kampung yang berada di perbatasan ini agar mereka melihat sendiri patok batas negara itu, sehingga mereka bisa ikut menjaga agar  patok tetap bersih dan terawat.

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX