Terapkan Ilmu Di Perbatasan | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Satgas Saat Mengajar Di Sekolah Perbatasan (foto:ist) Satgas Saat Mengajar Di Sekolah Perbatasan (foto:ist)

Terapkan Ilmu Di Perbatasan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 14:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Personel Pos Kalimaro Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY melaksanakan proses belajar mengajar di SD YPPK St.Petrus yang berada di Bupul Kampung. Kapten Inf Margono selaku Danki di SSK 1 juga turut hadir untuk memberi pelajaran dan wawasan kepada siswa-siswi di SD YPPK ST.Petrus.

Terlihat antusiasme para murid ketika proses belajar mengajar berlangsung, banyak pengetahuan baru yang mereka peroleh dari para anggota Satgas. Beberapa murid yang langsung akrab dengan para anggota Satgas dan ada juga yang terlihat masih canggung dan malu-malu saat ditanya, oleh sebab itu guna mengatasi hal itu di sela-sela proses belajar juga diselingi game dan kuis tanya jawab guna membuat para murid lebih mudah untuk menerima pelajaran.

Untuk ke depannya akan dijadwalkan secara rutin karena proses belajar mengajar ini berhubungan dengan kurangnya tenaga pengajar di SD YPPK St.Petrus. Kepala sekolah SD YPPK St.Petrus,  Emanuel Bobby sangat berterimakasih dengan hadirnya anggota Satgas untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Pihak sekolah juga berharap dengan hadirnya anggota Satgas ini dapat memacu dan memotivasi para murid agar lebih semangat dalam belajar guna untuk mewujudkan impian mereka meraih masa depan yang cerah.

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.