Perkuat Silaturahmi Lewat IKBAS | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Para Alumni Angkatan 94 Saat Menggelar Pertemuan (foto:iis) Para Alumni Angkatan 94 Saat Menggelar Pertemuan (foto:iis)

Perkuat Silaturahmi Lewat IKBAS

Papua Selatan Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 13:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Ikatan Keluarga Besar Smansa 94 (IKBAS), Deni Zulkarnaen mengemukakan bahwa perkumpulan yang ia nahkodai tersebut sudah cukup lama terbentuk dan merangkul seluruh alumni SMAN 1 Merauke angkatan tahun 1994. Terhitung sudah berjalan selama 5 tahun dan IKBAS sering melakukan pertemuan antar alumni dan keluarga guna meningkatkan tali silaturahmi sehingga semua keluarga saling kenal. Selain itu dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan jika ada anggota keluarga alumni yang sakit maka dapat ikut membantu.

“Jadi kegiatan sosial juga turut ditonjolkan selain acara kumpul-kumpul. Pertemuan rutin dilaksanakan sebulan sekali namun untuk kegiatan social tidak mengenal waktu karena dapat dilakukan kapan saja. Untuk kegiatan social selama ini sudah berjalan dengan baik dan didukung penuh oleh seluruh alumni. Ke depan kami akan upayakan untuk lebih menyeluruh lagi dengan melakukan kegiatan social keluar, seperti angsana ke panti asuhan,”ujar Deni kepada ARAFURA News di Café Bola belum lama ini.

Ia menambahkan, ikatan alumni yang ia pimpin hingga saat ini masih berupaya untuk melihat tempat-tempat mana saja yang bisa dikunjungi dan dibantu. Ia berharap dengan bergabung dalam satu ikatan maka para alumni akan lebih komit dan ikatan yang terjalin dapat diperkuat lebih baik. Jika ada kegiatan social yang sifatnya mendadak maka secara spontas seluruh alumni akan siap membantu, baik yang ada di Kota Merauke maupun di luar daerah seperti di Bali, Manokwari, Jakarta dan lain sebagainya.

“Mereka sangat merespon dan benar-benar respect pada kegiatan ini dan berharap dapat terus dipertahankan sehingga ketika mereka berkunjung ke Merauke maka wadah ini dapat menjadi tempat untuk berkumpul. Selama ini kami berkomunikasi melalui WA group sehingga koordinasi tetap berjalan baik. Saya selalu menekankan bahwa wadah ini bukan perkumpulan orang-orang yang merasa hebat tetapi kami lebih mengutamakan kepekaan tanpa ada perbedaan,”pungkasnya.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX