Swiss-Belhotel Siap Launching Menu Baru | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Chef  Wendy Bersama Manajemen Swiss-Belhotel Saat Test Food Bersama Pers (foto:iis) Chef Wendy Bersama Manajemen Swiss-Belhotel Saat Test Food Bersama Pers (foto:iis)

Swiss-Belhotel Siap Launching Menu Baru

Papua Selatan Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 13:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Masakan Nusantara Hingga Perpaduan Menu Korea’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Swiss-Belhotel akan kembali meluncurkan aneka menu spektakuler untuk promo Bulan Maret dan April mendatang. Adapun promo yang diusung mulai tanggal 1 Maret hingga 30 April 2019 bertemakan nama-nama lokasi trans di Kabupaten Merauke. Namun ada pula yang menampilkan ciri khas masakan Negeri Ginseng yang tidak kalah lezatnya. Dengan demikian masyarakat di ujung timur nusantara juga dapat mencicipi olahan menu Korea dari Kota Rusa.

Tentunya dengan kreasi pada chef andalan hotel berkelas dunia ini akan mampu menghasilkan olahan menu yang lezat dan cocok di lidah para tamu. Kepada wartawan di Swiss-Belhotel Selasa lalu, Chef  Wendy yang berasal dari Jawa Barat menjelaskan bahwa menu-menu  yang akan dipromosikan antara lain rusa bulgogi dengan harga 65.000 net/prt. Merupakan olahan daging rusa yang ditumis dengan campuran bawang Bombay dan wortel. Disajikan dengan sauce khas Korea yang berisi saos soyu, mirin dasiomoto, gula pasir dengan biji wijen.  

Menu selanjutnya adalah mikung hot plate seharga 55.000 net/prt yang terbuat dari mie atom, udang kupas, kangkung, cabe rawit, jeruk nipis dan maizena.  Ada pula peach gobbler seharga 35.000 net/prt yang merupakan olahan sugar dought dan dibuat seperti tarlet dan tambahan peach serta caramel. Untuk minuman dinamakan sarang semut squash dengan harga yang cukup terjangkau hanya 35.000 net/gelas.

Terbuat dari sarang semut, fresh milk yang dishaker untuk sajian hangat maupun dingin. “Saya berharap menu yang akan dilaunching nanti dapat diterima oleh masyarakat karena kita berupaya memberikan cita rasa yang berbeda dengan mengandalkan bumbu khas Swiss-Belhotel. Untuk mikung sendiri kita memang berinisiatif  menggunakan kangkung yang merupakan kombinasi masakan Chinesse dan Singapura,”ujarnya.

Dirinya optimis menu-menu yang disajikan akan disambut positif dan bisa diterima semua pihak. Bahkan menu-menu dari luar bisa diolah dengan ciri khas olahan Merauke sehingga memberikan rasa yang sangat berbeda. Apalagi untuk bumbu-bumbu masih diperoleh dari dalam kota tanpa harus mendatangkan dari luar daerah. “Mikung ini sangat nikmat disajikan dalam keadaan panas ditambah dengan kuah kental khusus yang tentunya akan menjadi menu favorit,”pungkasnya.

Dibaca 184 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX