Peserta JKN-KIS Juga Bisa Beri Informasi | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Peserta JKN-KIS, Liboria Atek Yang Berprofesi Sebagai PNS (foto:ist) Peserta JKN-KIS, Liboria Atek Yang Berprofesi Sebagai PNS (foto:ist)

Peserta JKN-KIS Juga Bisa Beri Informasi

Papua Selatan Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 13:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Liboria Atek (51) adalah Seorang Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada Dinas Pariwista di Kabupaten Merauke. Sebagai seorang pegawai ASN pastinya tetap berusaha menjaga produktivitas kerjanya agar tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat salah satunya adalah dengan cara menjaga kesehatan agar tetap sehat dan rajin berolah raga setiap hari.

Wanita yang sering dipanggil Libo ini ikut sebagai peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang selalu rajin untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Merauke. Salah satu kegiatan Prolanis adalah dengan upaya menggencarkan seluruh masyarakat baik anak-anak muda maupun lanjut usia (lansia) untuk berpola hidup sehat dengan mengikuti senam dan rajin memeriksa kondisi fisik di Laboratorium.

?Libo juga mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga sangat terbantu dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesi Sehat (JKN-KIS). Saat ditemui oleh tim Jamkesnews di kantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Libo menceritakan pengalamannya yang telah ia alami selama berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

?“Pengalaman saya sampai dengan sekarang ini dalam menggunakan kartu JKN-KIS di Puskesmas maupun di rumah sakit sangat terbantu karena saya pernah mengalami adanya tumor kandungan di dalam tubuh saya. Sehingga harus menjalani rawat inap di RSUD Merauke pada tahun 2014. Tapi untungnya pelayanan di sana sangat cepat dan tidak dibeda-bedakan apalagi dikenakan biaya perawatan. Manfaat dari kartu JKN-KIS ini sangat luar biasa dirasakan manfaatnya terutama dengan obat yang diberikan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah saya daftar di dokter keluarga. sangat cocok dan berguna untuk kesembuhan saya,” ujarnya.

?“Sebagai pemberi informasi di Dinas Pariwisata, saya juga akan memberikan informasi terkait Program JKN-KIS khususnya manfaat pelayaan kesehatan yang telah saya rasakan sendiri. Saya juha menghimbau kepada masyarakat agar mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS sebelum sakit karena pengurusannya sangat mudah dan iuran perbulannya pun terjangkau. Kesadaran untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta JKN-KIS timbul dari diri saya sendiri, karena masih banyak peserta yang belum memiliki Kartu JKN-KIS dan mendapat penjaminan kesehatan bagi mereka, sehingga perlu diedukasi dan memberikan informasi positif kepada peserta tentang keikutsertaan mereka dalam Program JKN-KIS,” tutupnya.

Dibaca 171 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX