Tekan Kriminalitas, TNI Back Up Kepolisian | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf (foto:iis) Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf (foto:iis)

Tekan Kriminalitas, TNI Back Up Kepolisian

Papua Selatan Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 13:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka menekan angka kriminalitas di kawasan Jalan Kudamati akan dibentuk tim terpadu dari dari kalangan TNI dan Polri. Untuk jajaran TNI AD sendiri tetap siap mendukung dalam rangka mendukung terciptanya kamtibmas dimana TNI akan tetap membackup pihak kepolisian. “Jadi sifatnya kita hanya membantu aparat kepolisian untuk meminimalisir angka kriminalitas.

Namun sebenarnya tidak hanya di Kudamati tetapi mencakup seluruh wilayah yang ada,”terang Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R.Agus Abdurrauf  kepada wartawan di Makodim 1707/Merauke belum lama ini.  Lebih lanjut ia menjelaskan, Korem 174 mencakup wilayah dari Merauke, Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Timika sehingga upaya serupa juga dilakukan di wilayah-wilayah tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Merauke hanya sebagai pusatnya saja namun semua wilayah tetap akan dicover guna membantu kepolisian  menjaga keamanan. “Kita sifatnya hanya membantu dan menghandle, jadi jangan ada anggapan kenapa sampai TNI juga ikut-ikutan. Personil yang akan ditempatkan juga diatur jadwalnya sehingga akan bertugas secara bergantian. Intinya bersifat fleksibel dan proporsional tanpa ada ketentuan jumlah secara khusus,”ungkapnya.

Dibaca 239 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX