Tim Opsnal Polsek Abepura Ciduk Residivis Curas | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Pelaku (duduk) saat diamankan di Mapolsek Abepura Pelaku (duduk) saat diamankan di Mapolsek Abepura

Tim Opsnal Polsek Abepura Ciduk Residivis Curas

Kriminal Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 02:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil membekuk pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) berinisial PA yang juga merupakan residivis kasus yang sama, Rabu (20/2) siang.

PA ditangkap ketika berada di pangkalan ojek Jl. Sosial Padang Bulan setelah Tim Opsnal Polsek Abepura menidaklanjuti laporan pencurian dan kekerasan dengan nomor Polisi LP / 241 / II / 2019 / Papua / Res Jpr Kota / Sek - Abepura, Tanggal 16 Februari 2019. yang menimpah korban atas nama Ainul Yaqin (22)Perumnas warga IV Padang Bulan Distrik Heram.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota menuturkan dalam kasus curas yang menimpah korban terdapat dua pelaku, dimana satu diantaranya berhasil ditangkap dan kini telah berada di Polsek Abepura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus itu ada dua pelaku. PA yang merupakan risidivis dalam kasus yang sama sudah ditangkap semantara satu pelaku lagi yakni PS masih dalam pengejaran,” pungkasnya, Rabu (22/2) sore.

Ia menjelaskan penangkapan pelaku setelah Polsek Abepura menerima informasi dari lapangan, menindak lanjuti laporan itu Tim Opsnal Polsek Abepura yang dipimpin Panit Opsnal Reskrim Polsek Abepura Ipda Jetny L. Sohilait langsung melakukan penangkapan.

“Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan sehingga pelaku di giring ke Mapolsek Abepura untuk di periksa lebih lanjut,” tegasnya.

 Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman 5 tahun penjara.

Dibaca 237 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX