Perbakin Papua Gelar Kejurda Menembak Ke-IV | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Ketua Umum Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw Ketua Umum Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw

Perbakin Papua Gelar Kejurda Menembak Ke-IV

Olahraga Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 02:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA– Pengprov Perbakin Provinsi Papua menggelar lomba menembak. Lomba menembak ke IV  ini akan dilaksanakan pada Kamis- Sabtu  (21-23 Februari 2019) di Lapangan Tembak Perbakin Jalan Baru Kotaraja, Abepura Kota Jayapura.

Ketua Umum Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw, mengatakan bahwa lomba menembak ini dilakukan untuk lebih banyak lagi menjaring atlet-atlet muda yang potensial untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional di Papua.

Jhony mengaku, sebanyak 9 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin)  berpartisipasi pada Kejurda Tahun 2019.

“Jadi tiga Kejurda sebelumnya Pengcab Jayawijaya berhasil mempertahankan trofi tetap, sehingga yang keempat kita siapkan lagi piala bergilir untuk diperebutkan oleh 9 pengcab Perbakin. Kita lakukan kejurda untuk seleksi atlet PON,” kata Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua Jhony Banua Rouw kepada wartawan di Lapangan Perbakin Papua, Rabu (20/02/2019) sore kemarin.

Selain itu kata Jhony, hasil kejurda kali ini atlet yang berpotensi dan berbakat dari tiap daerah tidak menutup kemungkinan menggantikan atlet yang sudah masuk dalam format line up tim Perbakin PON Papua atau menggunakan program promosi degradasi.

“Kalau yang senior tidak bisa bersaing dengan junior, kita tetap ganti. Sehingga para atlet juga bisa berkompetisi dan terus berprestasi. Jadi kalau yang kita biayai 36 atlet PON tetap latihan, tapi yang dibawah silahkan latihan waktu kejurda tetap ikut atau kita ada test yang dibuat secara internal, kalau scoring mereka bagus tetap masuk skuad PON, supaya ada persaingan terus” jelasnya.

“Ada 11 nomor pertandingan, ada yang memang nomor PON itu 10 meter air pistol, 10 meter air rifle, 25 meter pistol dan 300 meter pistol putri jadi 8 nomor ada yang kita buat untuk eksebisi Metal Silhouette 25 meter yang akan merekrut banyak atlet,” ungkapnya.

Ditambahkan Banua, selain mempertandingkan senior. Kejurda ini juga mempertandingkan khusus satu kelas junior yang sengaja dilakukan. Mengingat mereka bisa memiliki waktu panjang untuk berkompetisi dan berprestasi.

“Selain itu ada kelas junior satu kelas itu untuk bisa berkompetisi, dan rata-rata atlet kita anak sekolah, SD, SMP, SMA karena kita Perbakin lagi giat-giatnya persiapan atlet muda yang punya waktu panjang berkompetisi juga berprestasi,” tandasnya.

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.