Elia Loupatty Jabat Sekum PB PON Papua | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda

Elia Loupatty Jabat Sekum PB PON Papua

Info Papua Penulis  Selasa, 19 Februari 2019 18:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON XX 2020, merubah susunan kepanitian PB PON XX Papua.

Berdasarkan perubahan susunan kepanitiaan, Sekretaris Umum PB PON XX 2020 yang sebelumnya dijabat mantan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Yusuf Yambe Yabdi digantikan oleh Elia Loupatty.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda membenarkan adanya perubahan dalam susunan kepanitiaan PB PON Papua. Ya, benar ada perubahan susunan kepanitian. Kaena panitia PB PON itu tidak membawah jabatan tetapi person,” kata Yunus Wonda kepada pers di Jayapura, Selasa, (19/2/2019).

Menurutnya pergantian formasi di kepanitiaan PB PON itu disesuaikan dengan dinamika dan kebutuhan di lapangan yang mana PB PON saat ini tengah menggenjot persiapan menjadi tuan rumah.

Yunus mengakui, Surat Keputusan (SK) pergantian sudah dikeluarkan, dan Pak Loupatty juga aktif membantu PB PON dalam mempersiapkan seluruh semua kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan di sekretariat PB PON Papua.

Ya, dengan bergabungnynya Pak Loupatty, kita harapkan menjadi satu kekuatan demi lancarnya organisasi PB PON dalam tugasnya mensukseskan PON Papua tahun 2020 ini,” ucapnya.

Yunus mengatakan, agenda Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Papua ini bukan tanggungjawab PB PON sendiri. Tetapi, menjadi tanggungjawab kita semua, dan bagaimana kita sukseskan pesta empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan Panitia Besar maupun Panitia Sub PON untuk bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan PON, agar dapat berjalan berlangsung dengan maksimal.

“saya harap Panitia PB PON dan semua struktur dan Institusi teknis baik SKPD, Instansi vertikal maupun BUMN BUMD bahkan pihak swasta ikut terlibat dalam suksesi PON di Papua,” imbaunya.

Dibaca 194 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.