Fasilitas SLB Panca Kasih Tidak Memadai Selama Bertahun-tahun | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Fasilitas SLB Panca Kasih Tidak Memadai Selama Bertahun-tahun

Papua Barat Penulis  Selasa, 19 Februari 2019 09:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih, Emma Ayateken, S.Pd, mengungkap, fasilitas penunjang pendidikan yang ada di SLB Panca Kasih, sampai detik ini belum memadai.

Ayateken mengungkapkan, kondisi seperti ini telah terjadi selama bertahun-tahun, namun pemerintah daerah (Pemda) setempat seakan-akan tidak melihat persoalan ini.

Ia merincikan, yang masih sangat dibutuhkan SLB Panca Kasih, sampai hari ini adalah buku-buku penunjang untuk proses belajar mengajar, sarana trasportasi untuk antar jemput siswa-siwa, tenaga pendidik dan gedung tambahan.

Selain itu, sambung dia, dana operasional yang ada hanya untuk tingkat SD, sehingga SMP dan SMA masih bergantung pada sisa anggaran dari anggaran operasional SD.

“Ini kendala urgent sehingga kami sangat membutuhkan kepedulian pemda untuk melihat dan menyelesaikan persoalan ini, semua anak-anak yang ada di SLB Panca Kasih ini berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan dijamin Negara,” jelas Ayateken kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, Sabtu (17/2).

Dirinya menekankan, pemda jangan hanya terus-terusan berdiam diri melihat kekurangan-kekurangan yang ada di SLB Panca Kasih, namun setidaknya dapat bertindak untuk membenahi sendikit demi sedikit kekurangan yang ada.

Sehingga, keinginan siswa-siswi untuk belajar dan mendapatkan pendidikan yang layak bisa tercapai, demi terwujudnya pemerataan pendidikan bagi seluruh anak bangsa.[BOM-R4]

Dibaca 127 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX