PHRI Siap Sukseskan Event Nasional di Papua | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Syahril Hasan. Syahril Hasan.

PHRI Siap Sukseskan Event Nasional di Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 18 Februari 2019 20:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua siap mensukseskan event Nasional yang akan berlangsung di tanah Papua.

Lima event Nasional yang akan berlangsung tahun 2019 dan 2020 di Papua adalah, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas), Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Pekan Olahraga Nasional (PON) dan  Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (DPD PHRI) Papua Syahril Hasan, mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah mensukseskan lima event tersebut.

“prinsipnya kami selalu siap membantu pemerintah, kita akan siapkan hotel sesuai dengan standar akomodasi atlet" ujarnya kepada pers di ruang kerjanya, Senin, (18/2/2019).

Terkait dengan standar hotel bagi atlet difabel, kata Syahril, perlu ada koordinasi dari Ketua National Paralympic Commite (NPC) Papua. “selama ini kita belum pernah bertemu,  seharusnya NPC datang dan kita duduk bicara, kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh atlet difabel, jangan bilang hotel di Papua belum dilengkapi fasilitas difabel, kalau datang sampaikan kebutuhannya, PHRI siap sampikan kepada pemilik hotel untuk menyiapkan fasiltas bagi penyandang disabilitas,”ujarnya.

Syahril menambahkan, PHRI juga mulai berbenah dan menyiapkan menu lokal untuk menyambut gelaran event olah raga nasional tersebut. Sahril menilai event PON 2020 di provinsi Papua adalah kegiatan langka yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk memperkenalkan semua potensi lokal yang ada di Papua, termasuk juga dengan kulinernya.

Pihaknya mengatakan telah melakukan persiapan dengan rapat yang terus mendorong perhotelan untuk menciptakan menu lokal dengan variasi-variasi agar dapat menarik perhatian.

Dirinya juga mengingatkan satu hal yang sangat penting dan harus disikapi serus oleh pemerintah yakni cinderamata. Menurut Sahril dari sekian banyak orang yang akan datang di Papua, sebagian besarnya baru pertama kali datang ke Papua dan tentu ingin membawa kenang-kenangan.

Untuk jumlah hotel di Papua, dirinya memastikan jumlah keseluruhan hotel sebanyak 65 dengan jumlah kamar 2512 dan jumlah tempat tidur 3606.

Adapun beberapa hotel yang sedang dalam proses pembangunan dan diperkirakan rampung dan beroperasi tahun 2019. “ada sejumlah hotel yang dalam proses pembangunan dan akan rampung tahun 2019, “jelas Syahrir.

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX