Kapolres Gelar Jumpa Pers Terkait Penangkapan FB | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis) Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis)

Kapolres Gelar Jumpa Pers Terkait Penangkapan FB

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 Februari 2019 13:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait kasus penembakan yang terjadi belum lama ini yang melibatkan aparat maka Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Minggu (17/2) di ruang data Mapolres menggelar jumpa pers guna menginformasikan tentang penangkapan FB atau Ferry dimana kaki yang bersangkutan telah terkena tembakan.  Adapun kronologisnya bermula ketika FB tidak terima saat ditegur padahal seharusnya yang bersangkutan tidak melawan apalagi melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata kepada aparat.

Selain itu FB juga diketahui pernah melakukan pencurian ikan di kapal pada akhir Januari 2019. Caranya, FB naik ke kapal dan melakukan pengancaman dengan menyuruh ABK untuk membuka kunci karena ia akan mengambil ikan. Bahkan FB sudah menyiapkan karung berukuran 50kg bersama satu orang temannya. Karena ABK merasa takut akhirnya ia mau melakukan permintaan FB. “Terkait dengan kasus ini sudah ditangani di Polsek KP3 karena ada pelapornya.
 
Ternyata FB sering meminta ikan kepada ABK dan akan marah jika tidak diberi. Namun karena jumlah yang diminta tidak begitu banyak maka para ABK enggan untuk melaporkan,”ujar Kapolres. Lebih lanjut dikemukakan, hal tersebut sebenarnya sudah pernah dilaporkan kepada kepala buruh yang ada di sana agar anak buahnya bisa diberi teguran. Pada awal Februari, FB juga pernah melakukan pencurian ikan namun tidak dilaporkan pemilik kapal.  Jadi ada beberapa kasus yang memang terjadi beberapa kali namun yang dilaporkan baru satu.

Terkait dengan informasi yang beredar dimana anggota Pospol tersebut mabuk maka hal ini langsung ia bantah. Karena logikanya, jika yang bersangkutan mabuk maka tidak mungkin bisa menolong yang bersangkutan dengan menaikkan ke atas mobil lalu ikut mengantar ke rumah sakit.  Dari informasi yang diterima justru FB yang sering mabuk di pelabuhan perikanan. Lalu jika dikatakan yang bersangkutan ini tidak pernah melakukan pencurian , nyatanya hal tersebut tengah diproses karena ada laporan yang masuk sementara masih banyak yang belum melaporkan. “Tindakan yang dilakukan oleh anggota Pospol tersebut sudah sesuai dengan SOP dan dia sama sekali tidak mabuk.  FB sendiri adalah pelaku pencurian dan kasusnya sedang kita proses. Dengan keterangan ini saya harap berita yang beredar tidak lagi simpang siur,”pungkasnya.

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.