Puluhan Juta Raib Digondol Maling | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Kasubag Humas, AKP Suhardi Kasubag Humas, AKP Suhardi

Puluhan Juta Raib Digondol Maling

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 Februari 2019 13:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah milik seorang ibu rumah tangga di Jalan Ternate disantroni maling, Rabu (13/2) dimana  pelaku  berhasil  membawa  uang  tunai  dan 1 ( satu ) buah HP sehingga diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Suhardi menerangkan, sebelum kejadian, korban  hendak pergi ke pasar untuk belanja lalu korban memeeriksa dompet yang terletak  diatas  meja ruang tengah namun uang sebesar Rp. 500.000,- sudah tidak ada.
Tidak sampai di situ kemudian korban kaget dan mengecek  tas yang terletak di dekat dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 18.000.000,-juga sudah tidak ada dan 1 buah HP merk Samsung J4 seharga Rp. 2.000.000,- juga raib digondol maling.

Atas kejadian itu diperkirakan korban menelan kerugian hingga Rp. 20.500.000,- ( dua puluh juta lima ratus ribu rupiah ). Kemudian korban menanyakan ke tetangganya namun tetangganya juga tidak mengetahui. Akhirnya keesokan harinya korbanpun melapor  ke SPKT Polres Merauke guna menangkap siapa pelakunya.

Kasus pencurian ini sudah ditangani oleh pihak Satuan Reskrim Polres Merauke guna melakukan penyelidikan lebih lanjut supaya terungkap. Kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap hal-hal yang dapat memberikan kesempatan pelaku untuk mencuri.” Jadilah polisi bagi dirimu sendiri,  dengan mengunci pintu jendela dan pagar pada malam hari, pasang cctv dan kepada warga agar aktifkan kembali siskamling di daerah tempat tinggal masing-masing,” ungkap Kasubbag Humas.

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.