Dua Kubu Pendukung Capres Ricuh | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

 Suasana Latihan Yang Berlangsung Jumat Lalu (foto:ist) Suasana Latihan Yang Berlangsung Jumat Lalu (foto:ist)

Dua Kubu Pendukung Capres Ricuh

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 Februari 2019 12:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Simulasi Latihan Pengamanan Pemilu’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH beserta 30 anggota melaksanakan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di depan Lapangan Mandala, Jumat (15/2) Pukul.10.15 WIT. Adapun skenario simulai berawal dari dua kubu pendukung Capres di Merauke ricuh dan anarkis. Saat itu ratusan personil TNI, Polri dan Damkar mengikuti Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan penyelenggara Korem 174/ATW.

Nampak personil Polres Merauke sedang melaksanakan pengamanan Kantor KPU Kabupaten Merauke, tiba-tiba didatangi oleh dua kubu pasangan pendukung Capres yang tidak puas dengan kinerja petugas KPU yang merugikan kedua kubu tersebut sehingga terjadi kericuhan dan anarkis. Karena massa makin banyak dan anarkis sehingga PHH TNI diterjunkan membantu Personil Polres Merauke.

“Sebelum simulasi seluruh personil Polres Merauke telah melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Mari kita tunjukkan profesional Polri dalam pelaksanaan latihan ini, kita harus amankan KPU dengan baik dan sebenar-benarnya,”ungkap Ipda Gatot sebagai Danki Ton Polres Merauke.

Sementara itu Danrem 174/ATW, Brigjen TNI M. Agus Abdur Rauf,S.I.P, M.Tr(Han) mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 ini sebagai antisipasi menghadapi kemungkinan yang akan terjadi saat Pileg dan Pilpres di Kabupaten Merauke. Hal ini juga untuk melatih kesiapsiagaan anggota dalam bertindak bila menghadapi massa yang banyak dan anarkis.

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.