Hari Rabu, Gubernur Akan Lantik Bupati Deiyai | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe. Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Hari Rabu, Gubernur Akan Lantik Bupati Deiyai

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 17 Februari 2019 22:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH memastikan akan melantik Pasangan independen, Ateng Edowai-Hengky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih untuk periode 2018-2023 pada hari Rabu, (20/2/2019) di Gedung Negara.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.Mh kepada wartawan saat melakukan tes drive Jembatan Hamadi-Holtekam Jayapura, Sabtu (16/2/2019) mengungkapkan, pelantikan tersebut dilakuka. Setelah pasangan tersebut ditetapkan sebagai bupati dan wakil terpikih menggantikan Dance Takimai dan Wakil Bupati, Agustinus Pigome.

"Kita akan lantik di Gedung Negara pada hari Rabu, juga akan dilakukan pelantikan ketua TP.PKK kabupaten Deiyai," kata Lukas Enembe.

Sebelumnya, Pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih Ateng Edowai-Hengky Pigai diagendakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua pada 20 Februari 2019.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin melalui pesan singkat kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan dokumen pengesahan pengangkatan sudah diambil dan diagendakan oleh Pemprov Papua dan pelantikannya pada 20 Februari 2019.

"Informasi tersebut saya terima dari Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPD, dan Hubungan Antar-lembaga (FKDH) Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri," katanya.

Dibaca 371 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.