ULP Belum Dibayar, Sejumlah Guru Mogok Mengajar | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

ULP Belum Dibayar, Sejumlah Guru Mogok Mengajar

Papua Tengah Penulis  Sabtu, 16 Februari 2019 19:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE -  Pasca belum terbayarnya Uang Lauk Pauk (ULP) bagi para guru SMA/SMK, berbuntut aksi mogok mengajar. Aksi mogok mengajar terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Papua. Data yang dihimpun media ini, aksi mogok mengajar sejumlah guru itu terjadi di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Nabire.

Aksi yang sama juga terjadi di wilayah Kota Jayapura. Sejumlah guru SMA/SMK Kota Jayapura melakukan aksi demo dengan mogok mengajar dan memulangkan para muridnya menuntut pembayaran hak-hak mereka, sejak Jumat (15/2) pagi.

Data yang dihimpun media ini, di Nabire, ada sejumlah sekolah yang gurunya melakukan aksi mogok mengajar. Para siswa dipulangkan lebih awal karena tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Aksi mogok mengajar ini merupakan salah satu bentuk kekecewaan para guru karena hingga asat ini ULP belum juga cair. Bahkan ada informasi, aksi mogok mengajar dilakukan hingga pemerintah mencairkan ULP mereka.

Menanggapi tuntutan para guru, Sekda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya menyampaikan bahwa hal ini akan didiskusikan dengan Bupati Nabire dan Pemprov Papua untuk mencari jalan keluar pembayaran ULP para guru.

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.