Pekan Depan, 6 Anggota PAW DPRD Dogiyai Akan Dilantik | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Pekan Depan, 6 Anggota PAW DPRD Dogiyai Akan Dilantik

Papua Tengah Penulis  Jumat, 15 Februari 2019 13:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Dalam pekan depan, enam orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan dilantik. Waktu yang tepat belum ditetapkan tetapi pelantikan akan dilaksanakan dalam pekan depan.

Ketua DPRD Kabupaten Dogiyai, Yeheskiel Anouw, S.Kep saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (14/2) siang mengatakan, pelantikan untuk 6 anggota dewan sebagai PAW akan dilaksanakan pekan. Cuma belum ditentukan, harinya kapan. Pelantikan tetap akan dilaksanakan minggu depan.

Ketua Dewan yang dilantik akhir Januari lalu menggantikan Ketua Fien Iyai karena sakit ini mengatakan, ada tiga anggota PAW yang bermasalah. Tetapi itu tidak akan menghalangi kegiatan pelantikan. Karena, apapun kendalanya, pelantikan tetap akan dilaksankan pekan depan.

Yeheskiel mengatakan 6 anggota PAW yang akan dilantik nanti adalah 3 orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 3 orang lagi dari Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masing-masing satu orang. Dari keenam orang PAW masih bermasalah adalah tiga orang dari PKS.
Kendati demikian, Ketua DPRD yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di lembaga Legislatif Kabupaten Dogiyai ini mengatakan pihaknya tetap akan melaksanakan pelantikan pergantian antar waktu dalam minggu depan. Hanya, belum dipastikan, hari yang tepat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kabupaten Dogiyai, Vincent L Dogomo beberapa waktu lalu mengatakan, tidak ada masalah dari internal partai. Karena, partai mengusulkan nama calon PAW berdasarkan hasil Pemilu 2014.

Ia menilai, kalau ada masalah itu karena adanya permainan diluar dari partai PKS sehingga ikut memperlambat proses pelantik PAW yang seharusnya sudah selesai dilaksanakan.

Sekalipun perjalanan PAW 6 anggota DPRD Kabupaten Dogiyai ini tersendat, Ketua Dewan Yeheskiel Anouw optimis akan melantik 6 anggota PAW DPRD Kabupaten Dogiyai, pekan depan. (ans)

Dibaca 283 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.