Gedung Pondok Pesantren DDI di Entrop Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Gedung pondok pesantren Darud Da'wah Walirsyad (DDI) Jayapura ketika ludes terbakar Gedung pondok pesantren Darud Da'wah Walirsyad (DDI) Jayapura ketika ludes terbakar

Gedung Pondok Pesantren DDI di Entrop Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 17:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Salah satu gedung Pondok pesantren Darud  Da'wah Walirsyad (DDI) Jayapura yang berada di Jalan masuk SMA Negeri  4 Jayapura Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Selasa (12/2) sore, Sekitar pukul 17.10 WIT, ludes terbakar.

Dugaan kebakaran itu disebabkan akibat api yang berasal dari kasur didalam salah satu kamar asrama putri yang berada di lantai dua gedung Pondok pesantren Darud  Da'wah Walirsyad (DDI). Api begitu cepat merambat hingga membakar seluruh bagian ruang yang berada di lantai dua dan tiga gedung tersebut.

Dari pantauan di lokasi kejadian tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka. Sementara untuk kerugian dalam musibah itu belum bisa ditaksir, namun menurut data api membakar sedikit enam ruangan salah satunya ruangan Lab Komputer.

Api dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian tepatnya pukul 18:53 WIT,  setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Jayapura dan bantu mobil penyuplai Air serta warga setempat.

Menurut keterangan saksi yang juga salah seorang guru bernama Endah Yunita Sari (27) ketika diwawancarai menuturkan api pertama kali di ketahui berasal dari sebuah kasus yang terbakar, santri yang saat itu langsung memberitahukan kepada dirinya, dan berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan merembet ke bagian lainnya.

"Saat kejadian saya sedang piket, Ketika itu salah seorang santri teriak kebakaran saya berusaha melihat sumber api dan bersama santri lainnya mencoba memadamkan api tapi api semakin membesar sehingga saya arahkan kepada santri untuk keluar dari gedung," jelasnya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian itu, dan saat ini kasus kebakaran tersebut masih dalam penyidikan dan penyelidikan Sat Reskrim Polres Jayapura Kota.

"Kami masih dalami penyebab kebakaran itu, namun menurut informasi sumber api berasal dari dalam kamar para santri," unjarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (12/2) malam.

Lanjut Jahja, saat ini Pihaknya telah melakukan pengamanan di seputaran lokasi kejadian dan selanjutnya akan dilakukan oleh TKP dan memintai keterangan saksi.

"Saat ini kondisi api sudah padam, nantinya kami akan lakukan pemeriksaan saksi dan lakukan olah tempat kejadian perkara," tuturnya.

Dibaca 225 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.