Bendahara OPD Diminta Siapkan Dokumen Keuangan TA 2018 | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Bendahara OPD Diminta Siapkan Dokumen Keuangan TA 2018

Papua Barat Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 13:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Sekda Manokwari Selatan (Mansel), E. A. Pocerratu, meminta semua bendahara di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyiapkan dokumen keuangan untuk kepentingan pemeriksaan tahunan yang akan dilakukan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua Barat, dalam waktu dekat ini.

Sekda mengatakan, beberapa hari ke depan, Perwakilan BPK Papua Barat, akan melakukan pemeriksaan (audit) terhadap penggunaan APBD Kabupaten Mansel tahun 2018.

“Kepada Semua bendahara agar dokumen-dokumen segera disiapkan, sehingga mudah dilakukan pemeriksaan nanti oleh BPK,” kata Sekda saat apel pagi, di halaman Kantor Bupati Mansel, Senin (11/2).

Sekda meminta agar OPD yang belum menyetor kembali sisa kas tahun 2018, untuk segera menyetornya ke kas daerah (kasda).

“Semua pimpinan OPD agar tidak  dapat meninggalkan kantor selama masih ada pemeriksaan. Jika ada keperluan atau tugas ke luar daerah, untuk segera diwakilkan oleh orang lain,” tandas Sekda. [CR35-R4]

Relasi KPU Sudah Menjalankan Tugas Bedasarkan Basis

Ransiki, TP – Relawan demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), sudah menjalankan tugasnya, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan Tabura Pos, kelompok relasi dari setiap basis yang sudah dibagi, sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk membantu KPU selaku penyelanggara pemilu dengan cara memberikan sosialisasi maupun pemahaman kepada masyarakat agar dapat menyelurkan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

Anggota Relasi basis komunitas, Magdalena Dasion, mengaku sangat senang memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilu.

“Saya secara pribadi merasa sangat senang karena bisa bergabung dalam kelompok anggota relawan. Di mana kita dipercayakan oleh KPU Mansel, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemilu,” kata Dasion kepada Tabura Pos, kemarin.

Dasion berharap, tingkat partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. [CR35-R4]

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini