Sambut HUT TNI AU ke-73, Lanud Silas Papare Akan Gelar Turnamen Sepak Bola | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso

Sambut HUT TNI AU ke-73, Lanud Silas Papare Akan Gelar Turnamen Sepak Bola

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 20:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura akan menggelar pertandingan sepak bola bertajuk Danlanud Cup I yang direncanakan berlangsung pada 25 Februari 2019.

Hal ini disampaikan Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (12/2/19) sore.

Pertandingan ini akan diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh pada tanggal 9 April 2019 mendatang.

Untuk lokasi pertandingan, akan digelar di Lapangan Sepak Bola Lanud Silas Papare Jayapura, dan ditargetkan akan diikuti oleh 32 tim.

Hingga saat ini panitia penyelenggara masih membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang akan mendaftar.

“Insha Allah dalam rangka menyongsong hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh pada tanggal 9 April nanti, iven salah satunya yang baru mau kita mulai adalah turnamen terbuka sepak bola Danlanud Cup I tahun 2019,” ucapnya.

“Hingga saat ini mungkin sudah ada sekitar 18 sampai 20 tim yang sudah mendaftar guna memastikan diri meramaikan pertandingan sepak bola tersebut, dan sampai sekarang kita masih membuka pendaftaran hingga tanggal 22 Februari 2019 nanti. Insha Allah pertandingannya dimulai tanggal 25 Februari dan berakhir tanggal 2 April 2019,” sambungnya.

Kepada klub-klub sepak bola di Provinsi Papua yang berminat mengikuti pertandingan ini, pihak Lanud Silas Papare Jayapura mengimbau untuk segera mendaftarkan timnya di Kantor Lanud Silas Papare Jayapura, Jalan Raya Sentani-Kemiri, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Jadi ini kejuaraan terbuka dan saya sangat berharap teman-teman media ini bisa menyuarakan, sehingga peserta dari luar kota dan kabupaten Jayapura ini banyak yang bisa ikut daftar. Apakah itu dari Kabupaten Keerom, dari Wamena maupun dari luar kabupaten/kota Jayapura ini. Sejak dibukanya pendaftaran beberapa waktu lalu itu sudah ada 18 tim yang mendaftar, dan mungkin hari ini (kemarin) kurang lebih bisa jadi sudah 20 tim,” imbuhnya.

“Tentunya Ini saya dedikasikan untuk kita semua di Jayapura, dan juga ikut mencari bibit-bibit unggul. Mudah-mudahan di jumpai sebagai kandidat atau pemain yang akan memperkuat Papua di ajang PON XX 2020 mendatang. Saya sangat membutuhkan dukungan ke berbagai pihak termasuk dari teman-teman media, karena besarnya kegiatan kita dan bisa didengarnya oleh saudara-saudara kita yang ada di daerah jauh sana adalah berkat peran serta teman-teman media,” sambungnya.

Direncanakan, pertandingan ini dibuka hingga tanggal 25 Februari 2019 dengan target 32 tim. “Targetnya kita sekitar 32 tim. Jadi kalau sekarang sudah 20 tim, ya tinggal 12 tim lagi saya rasa Insha Allah akan terkejar,” bebernya.

Selain itu pihak Lanud Silas Papare Jayapura sudah menyiapkan sejumlah tropi termasuk uang pembinaan dengan total sekitar Rp 53 juta, serta piala bergilir dan juga piala tetap dari Danlanud Silas Papare Jayapura.

“Oleh karena itu, saya membuka kesempatan ini dengan hadiah yang Insha Allah cukup menggiurkan. Jadi saya siapkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 53 juta, untuk juara pertama berhak memperoleh uang pembinaan sekitar Rp 20 juta, kemudian juara kedua Rp 15 juta dan juara ketiga Rp 10 juta, serta ada uang pembinaan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak,” tukasnya

Dibaca 352 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.