Yohanes Bassang : Utamakan Kegiatan PON Dan Pesparawi | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang. Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang.

Yohanes Bassang : Utamakan Kegiatan PON Dan Pesparawi

Lintas Daerah Penulis  Senin, 11 Februari 2019 22:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2019 kepada 62 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk 18 distrik Pemda Mimika.

Penyerahan dilakukan di Pondopo Rumah Negara, Senin (11/2) diwakili oleh empat OPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Badan Kepegawaian dan Pengembagan SDM, Bagian Umum dan Perlengkapan serta Distrik Mimika Timur.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Mimika Elminus Mom, Kapolres AKBP Agung Marlianto serta pimpinan dan sekretaris OPD Pemda Mimika. Sebelum penyerahan, Wabup Bassang mengingatkan empat hal kepada seluruh pimpinan OPD.

Pada kesempatan ini Wabup meminta semua OPD melaksanakan kegiatan dengan penuh tangungjawab,memprioritaskan kegiatan yang berhubungan dengan PON dan Pesparawi, dua kegiatan ini harus ada jeda waktu serta semua ASN diminta mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) baik daerah, provinsi maupun pusat.

“Kita bagikan ini sesuai arahan dan petunjuk bupati. Program yang ada dalam DPA segera dilaksanakan dan lakukan koordinasi dengan bupati. DPA sudah dibagikan, dengan begitu stres yang bapak ibu rasakan selama ini, apakah saya masih dipakai atau tidak, sudah bisa terjawab,” ujarnya.

Selain itu Wabup menjelaskan bahwa PON 2020 merupakan even nasional yang berhubungan dengan harga diri masyarakat Papua. Termasuk Mimika sebagai penyelenggara beberapa cabang olahraga.

“Kita harus persiapkan PON dengan baik karena Ini harga diri kita sebagai masyarakat Papua. Suksesnya tergantung dari kita. Uatamakan dan bereskan apa yang menjadi tugas tangungjawab kita untuk PON agar semua prasarana penunjang kita persiapkan dengan matang,” tegasnya.

Selain beberapa venue yang sudah dan sedang dibangun, tahun ini menurutnya ada beberapa tambahan lagi. Ia juga meminta agar beberapa ruas jalanan besar seperti Jalan Cenderawasih dan tembusan Hasanudin-SP 5 segera di genjot pekerjaanya.

“Jalan Cenderawasih akan menjadi jalan utama. Jalan ini sudah enak dipandang mata, kita harus bangga. Bahagianya kita kalau beres sebelum PON. Yang lain pun harus dikejar. Setiap pertemuan PON, gubernur selalu bilang Mimika paling siap. Sebagai orang mimika saya bangga. Saya harap kita betul-betul siap,” harapnya.

Ia juga menyebutkan persiapan Mimika sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII untuk Papua dan Papua Barat.

“Ribuan orang akan ke Mimika pada 2020. Kita harus mulai siapkan semua dari tahun ini. Saat itu saya sudah tidak menjadi wakil tapi pesan saya, arahkan ke Sentra Pendidikan sebagai salah satu tempat tinggal bagi peserta,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan tentang Pilpres dan Pileg pada April nanti. Ia berharap ASN Pemda Mimika ikut menyuskseskan agenda ini sesuai tupoksi dan tugas masing-masing, terutama sebagai warga negara.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Kita dukung Polisi dan TNI sebagai warga negara karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Kebetulan tupoksi kita sebagai ASN,” ujarnya.

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX