Dir Lantas, Dir Binmas dan Kapolres Mamberamo Raya Diganti | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Kapolda Papua saat memimpin Serah terima jabatan, Dir Lantas, Dir Binmas dan Kapolres Mamberamo Raya Kapolda Papua saat memimpin Serah terima jabatan, Dir Lantas, Dir Binmas dan Kapolres Mamberamo Raya

Dir Lantas, Dir Binmas dan Kapolres Mamberamo Raya Diganti

Lintas Daerah Penulis  Senin, 11 Februari 2019 21:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Bertempat di Ruang Rasta Samara Mapolda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memimpin serah terima jabatan dua pejabat utama dan satu Kapolres, Senin (11/2) pagi.

Dua pejabat utama yang diserahkan terimakan sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/328/II/KEP./2019 dan ST/329/II/KEP./2019 tanggal 2 Februari 2019. yakni  Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, M.Si yang menjabat sebagai Dir Lantas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dikmas Korlantas Polri dan akan di gantikan oleh Kombes Pol Drs. Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Pol Andi Heru Santo, S.S.T., MK yang menjabat sebagai Dir Binmas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri dan akan digantikan oleh Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Res Narkoba Polda Sulawesi Utara.

Sementara itu Kapolres Mamberamo Raya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dominggus Rumaropen digantikan AKBP Alexander Louw,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Papua.

Dalam amanahnya, serah terima jabatan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, menuturkan promosi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi anggota Polri serta merupakan kebutuhan organisasi.

Dirinya mengajak agar setiap personil Kepolisian dapat melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dapat dipenuhi serta dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu Ia berharap agar pejabat yang baru dapat bertindak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi diwilayah hukum Polda Papua. Selain dari pada itu untuk melayani masyarakat kita masih melanjutkan program quick wins dan promoter untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun mengucapkan terimah kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas serta trobosan posiotif selama menjabat di Polda Papua. Semoga ditempat yang tugas yang baru dapat memberikan terobosan dan dedikasi yang lebih baik lagi di tugas lama.

Dibaca 390 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX