Poltekkes Jayapura Bersama DPD PERSAGI Papua Gelar Jalan Sehat | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Ketua DPD PERSAGI Provinsi Papua, Budi Kristanto, STP.,M.Si Ketua DPD PERSAGI Provinsi Papua, Budi Kristanto, STP.,M.Si

Poltekkes Jayapura Bersama DPD PERSAGI Papua Gelar Jalan Sehat

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 11 Februari 2019 12:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN)  ke-59 tahun 2019 yang jatuh pada 25 Januari. Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Ahli Gizi Nasional (DPD PERSAGI) Provinsi Papua setelah pusatkan pelaksanaan peringatan HGN ke 59 di Puskesmas Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/1/2019), masih dari rangkaian kegiatan peringatan HGN tersebut, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura melalui kerjasama dengan DPD PERSAGI Provinsi Papua kembali menyelenggarakan Jalan Sehat Santai.

   Kegiatan dengan pengawalan Unit Lantas Polsek Abepura tersebut mulai star dari halaman Kantor Rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura menuju Lingkaran Abepura dan kembali finish di Kampus Poltekkes Kemenkes Jayapura kemudian dilanjutkan dengan pembagian rotrais dan makan bersama, Jumat (1/2/2019).

Ketua DPD PERSAGI Provinsi Papua, Budi Kristanto, STP.,M.Si mengatakan, “pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Santai ini selain masih dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional ke-59 tahun 2019, juga untuk turut menggalakkan Jumat Sehat. Artinya, untuk masyarakat gemar berolahraga walaupun itu hanya Jalan sehat Santai,” ujar Budi Kristanto.

   Pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Santai yang masih dari rangkaian kegiatan peringatan HGN ke-59 ini selain untuk turut menggalakkan Jumat Sehat juga untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara semua yang terlibat , baik Poltekkes Kemenkes Jayapura, DPD PERSAGI Provinsi Papua serta para pemerhati Gizi maupun simpatisan. Setelah kegiatan ini nanti pada 15 Februari 2019, akan dilakukan penyuluhan Gizi ke Sekolah-Sekolah Dasar (SD) dengan tema Isi Piringku dan Bekal Sehat Anak-anak.

   “Kegiatan penyuluhan Gizi akan dilakukan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom. SD yang jadi tujuan sekitar 30 SD dengan harapan, dari 30 SD itu bisa menular ke SD-SD lainnya. Sementara untuk agenda kegiatan Seminar, terang Budi Kristanto, masih kita godok, karena ini kegiatan nasional dan narasumber dari Jakarta. “Jadi untuk agenda kegiatan seminar ini diharapkan para Ahli Gizi di setiap DPC PERSAGI se-Provinsi Papua dan tenaga Ahli Gizi di Rumah Sakit maupun Puskesmas untuk dapat mengikuti seminar nasional tersebut,” katanya. (Hendry Holago)

Dibaca 183 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX