Kepala Dinsos Akui Belum Serahkan Satu Perizinan ke DPM PTSP | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kepala Dinsos Akui Belum Serahkan Satu Perizinan ke DPM PTSP

Papua Barat Penulis  Senin, 11 Februari 2019 12:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Muhammad Manshur angkat bicara terkait izin yang belum diserahkan pihaknya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/2), Manshur mengatakan, di Dinas Sosial Kabupaten Manokwari izin yang ada palingan izin untuk mendirikan yayasan.

“Jadi kecil saja menyangkut izin-izin. Kemudian rekomendasi untuk orang kurang mampu. Jadi izin-izin saya kira tidak ada terlalu untuk umum hanya izin adopsi bersama izin pendirian yayasan,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat yang mengurus izin pendirian yayasan pun tidak banyak. “Sementara untuk izin mengadopsi anak, karena orang adopsi anak nanti dari kita yang upaya,” akunya.

Namun demikian, kata dia, jika itu harus diserahkan ke DPM-PTSP, maka pihaknya akan menyerahkannya.

“Kalau memang itu nanti perlu diminta datanya, nanti kita tinggal kasih izin-izin itu. Itu hanya beberapa saja per tahunnya, tidak terlalu banyaklah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Manokwari, Ferry Lukas mengatakan, ada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum menyerahkan izin ke  DPM-PTSP.

Dua OPD itu yakni Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan serta Dinas Sosial Kabupaten Manokwari. Namun, kata Lukas, Dinas Perhubungan sudah menyerahkannya izinnya untuk dikelola DPM-PTSP, sehingga tingga Dinas Sosial. [BNB-R4]

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.